Bupati Sekadau Hadiri Sosialisasi Pengelolaan dan Pengembangan Sistem Air Limbah Domestik | Borneotribun.com -->

Rabu, 21 Juni 2023

Bupati Sekadau Hadiri Sosialisasi Pengelolaan dan Pengembangan Sistem Air Limbah Domestik

Bupati Sekadau Hadiri Sosialisasi Pengelolaan dan Pengembangan Sistem Air Limbah Domestik.
Sekadau, Kalbar - Bupati Sekadau, Aron, menghadiri kegiatan sosialisasi mengenai pengelolaan dan pengembangan sistem air limbah domestik yang berlangsung di Aula Kantor Camat Nanga Taman, Rabu (21/6/2023).

Dalam acara tersebut, Bupati Aron menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta yang turut serta dalam sosialisasi ini, yang bertujuan untuk membahas pembangunan tangki septik skala individual perdesaan.

"Saya berharap agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, dan kita berharap pada tahun 2024, Kabupaten Sekadau kembali mendapatkan program sanitasi dari Pemerintah pusat," ucap Aron.

Beliau juga menambahkan, "Ke depannya, kita akan memfokuskan sanitasi di daerah-daerah yang menjadi lokus stunting di Kabupaten Sekadau."

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati, terdapat 37 Desa di Kabupaten Sekadau yang ditetapkan sebagai lokus stunting pada tahun 2023, namun pada tahun 2024 ini belum ditandatangani terkait dengan lokus stunting tersebut.

"Tugas kita ke depan adalah mendukung program-program dari Pemerintah pusat guna menurunkan angka stunting menjadi 14 persen pada tahun 2024," ungkapnya.

Aron menekankan, "Lingkungan yang sehat merupakan kunci kesuksesan program penurunan stunting di Kabupaten Sekadau. Tugas kita bersama adalah mencapai target penurunan angka stunting ini."

Dengan semangat yang tinggi, Bupati Aron berharap sosialisasi ini akan memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat Kabupaten Sekadau mengenai pengelolaan dan pengembangan sistem air limbah domestik, serta menginspirasi langkah-langkah dalam mengatasi masalah stunting di wilayah tersebut.

(Tim/Hermanto)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar