Wabup Sekadau Memimpin Aksi Bergizi untuk Melawan Stunting di Kabupaten Sekadau | Borneotribun.com -->

Minggu, 11 Juni 2023

Wabup Sekadau Memimpin Aksi Bergizi untuk Melawan Stunting di Kabupaten Sekadau

Wabup Sekadau Memimpin Aksi Bergizi untuk Melawan Stunting di Kabupaten Sekadau.
Sekadau, Kalbar - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, SH.MH, memimpin pembukaan acara "Aksi Bergizi dengan Tagar Ogah Stunting" di SMK Amaliah pada Jumat, 9 Juni 2023.

Pemerintah Kabupaten Sekadau mengadakan acara Aksi Bergizi di sekolah tersebut, di mana mereka membagikan tablet tambah darah kepada para siswa yang hadir. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya konvergensi pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Sekadau.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menyampaikan bahwa pemerintah tengah giat melakukan pencegahan dan penurunan angka stunting guna memastikan anak-anak di masa depan terbebas dari stunting.

"Pemerintah Kabupaten Sekadau saat ini sedang giat-giatnya melakukan pencegahan dan penurunan angka stunting dengan tujuan agar generasi muda terhindar dari kasus stunting. Kita harus mengakui bahwa generasi muda sebagai sumber daya manusia kita masih lemah, dan faktor utamanya adalah stunting, yaitu kekurangan gizi yang menyebabkan generasi kita sulit bersaing," ujar Subandrio.

Wakil Bupati Sekadau juga menyatakan bahwa aksi bergizi yang dilakukan pemerintah bertujuan untuk menurunkan kasus stunting di Kabupaten Sekadau, serta mencegah anemia pada anak-anak.

Siswa-siswi juga perlu diberikan pemahaman tentang stunting, sehingga mereka mengetahui apa itu stunting dan dampak yang ditimbulkannya.

"Saya yakin stunting masih merupakan informasi baru bagi pelajar, terutama bagi anak-anak kelas 11 yang sebentar lagi akan menyelesaikan sekolah dan melanjutkan kegiatan lain di masyarakat atau kuliah," tutup Wakil Bupati Sekadau.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Henry Alpius, Kadis Pendidikan, Frans Dawal, Plt. Kepala Dinas Sosial dan Perlindungan Perempuan dan Anak, Kepala Puskesmas Sekadau Hilir, para Kabid, serta dewan guru SMK Amaliah Sekadau.

(Tim Liputan)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar