Akses Universal Air Bersih dan Sanitasi, Prioritas Pemkab Sekadau | Borneotribun.com -->

Rabu, 26 Juli 2023

Akses Universal Air Bersih dan Sanitasi, Prioritas Pemkab Sekadau

Akses Universal Air Bersih dan Sanitasi, Prioritas Pemkab Sekadau
SEKADAU – Bupati Sekadau, Aron, menghadiri acara Desiminasi hasil sensus sanitasi dan air bersih serta evaluasi STBM yang diselenggarakan di Gedung Kateketik Sekadau pada hari Rabu, 26 Juli 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron, menekankan pentingnya tujuan pembangunan berkelanjutan di sektor lingkungan hidup, di mana pemerintah bertanggung jawab untuk memastikan masyarakatnya memiliki akses universal terhadap air bersih dan sanitasi.

"Akses air bersih dan sanitasi menjadi prioritas utama dalam pembangunan Kabupaten Sekadau, sesuai dengan misi kedua dan ketiga kami, yaitu meningkatkan kualitas infrastruktur dasar dan layanan kesehatan," ujar Aron.

"Untuk mendukung dan mengimplementasikan kebijakan-kebijakan tersebut, diperlukan perencanaan dan penganggaran yang tepat," tambahnya.

Aron juga menyampaikan pentingnya data sebagai dasar dalam pelaksanaan program air minum dan sanitasi di tingkat Desa hingga Kabupaten. Perencanaan dan implementasi program akan lebih baik jika didukung oleh data yang memadai dan akurat.

"Sejak bulan November 2022 hingga Maret 2023, WVI telah melaksanakan Sensus Air Minum dan sanitasi di 16 Desa yang menjadi bagian dari program kami. Data dari WVI ini akan menjadi acuan bagi Pemerintah Desa dalam merencanakan program air minum dan sanitasi," jelas Aron.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada WVI atas dukungan mereka dalam meningkatkan akses air minum dan sanitasi di Kabupaten Sekadau," ucapnya.

"Semoga kerjasama ini dapat berlanjut untuk mewujudkan Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera, dan bermartabat," pungkasnya.

(Tim/Hermanto)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar