Kominfo Sekadau Salurkan Bantuan Gizi untuk Balita Stunting di Desa Seberang Kapuas | Borneotribun.com -->

Minggu, 30 Juli 2023

Kominfo Sekadau Salurkan Bantuan Gizi untuk Balita Stunting di Desa Seberang Kapuas

Kominfo Sekadau Salurkan Bantuan Gizi untuk Balita Stunting di Desa Seberang Kapuas
SEKADAU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sekadau melakukan penyaluran bantuan kepada balita terindikasi stunting di Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jum’at (28/7/2023).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sekadau Matius Jon melalui Sekretaris Dinas Kominfo Kab.Sekadau Suparmo menyerahkan bantuan berupa telur kepada orang tua balita yang didampingi oleh Ketua Kader Posyandu Bougenvile Desa Seberang Kapuas.

“Dari data yang kami terima, ada 8 orang balita yang terindikasi stunting di Posyandu Bougenvile, Desa Seberang Kapuas ini,”Ujar Suparmo.

“Untuk tahapan pertama ini kita serahkan bantuan telur dulu, namun pada minggu depan nanti baru kita kirimkan susu dan kacang hijau melalui pihak kader posyandu ini agar nanti bisa diserahkan kepada ibu-ibu yang balitanya terindikasi stunting,”Ucapnya.

Suparmo menambahkan, bahwa penyaluran bantuan untuk peningkatan gizi bagi balita terindikasi stunting tersebut merupakan instruksi langsung Bupati Sekadau Aron dimana setiap perangkat daerah, Kepolisian, TNI, Kejaksaan, pihak Bank, perusahaan dan LSM yang telah dikukuhkan sebagai bapak/bunda asuh untuk turut serta mensukseskan upaya pencegahan stunting di Kabupaten Sekadau.

“Ini merupakan perintah langsung dari pak Bupati dalam rangka sebagai upaya kita untuk penurunan angka stunting di Kabupaten Sekadau,”Pungkasnya.

Hadir mendampingi Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Sekadau, Kabid Persandian dan Statistik Diskominfo Kabupaten Sekadau Wahab dan Kepala Dusun Sungai Akar Desa Seberang Kapuas Kecamatan Sekadau Hilir. (Kominfo Sekadau)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar