Bappedalitbang Sekadau Salurkan Bantuan untuk Balita Terindikasi Stunting | Borneotribun.com -->

Kamis, 03 Agustus 2023

Bappedalitbang Sekadau Salurkan Bantuan untuk Balita Terindikasi Stunting

Bappedalitbang Sekadau Salurkan Bantuan untuk Balita Terindikasi Stunting
SEKADAU – Bappedalitbang Kabupaten Sekadau telah menyalurkan bantuan kepada balita yang terindikasi stunting di dusun Semaong, desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau pada Rabu (02/8/2023).

Bantuan berupa telur dan susu diserahkan oleh Plt. Kepala Bappeda Litbang, Nurhadi, yang didampingi oleh Bidan Posyandu Mahkota Dewa dusun Semaong, desa Peniti.

Nurhadi mengatakan bahwa data awal menunjukkan 4 balita terindikasi stunting, tetapi ternyata ada 8 balita yang terkena kondisi tersebut.

"Untuk bulan pertama, masing-masing balita mendapatkan bantuan berupa 2 krat telur dan susu. Program ini akan dievaluasi dan ditindaklanjuti pada bulan berikutnya," katanya.

Bupati Sekadau, Aron, memberikan instruksi langsung untuk menyalurkan bantuan guna meningkatkan gizi balita terindikasi stunting.

Semua perangkat daerah, Kepolisian, TNI, Kejaksaan, pihak Bank, perusahaan, dan LSM yang ditetapkan sebagai bapak/bunda asuh turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan stunting di Kabupaten Sekadau.

Ini merupakan tindak lanjut dari SK Bupati dalam rangka penurunan angka stunting di Kabupaten Sekadau. Plt Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Sekadau didampingi oleh beberapa pejabat juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. (Tim/Hermanto)


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar