Rakoor Guru Pendidikan Agama Islam Sd dan SMP Se-Kabupaten Ketapang Tahun 2023 | Borneotribun.com -->

Rabu, 16 Agustus 2023

Rakoor Guru Pendidikan Agama Islam Sd dan SMP Se-Kabupaten Ketapang Tahun 2023

KETAPANG - Mewakili Bupati Ketapang Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Heryandi, M.Si membuka Rapat Koordinasi Guru Pendidikan Agama Islam SD dan SMP se-Kabupaten Ketapang tahun 2023, pada Selasa (15/08/2023) bertempat di Hotel Nevada Ketapang.

Asisten dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Rakoor ini penting karena salah satunya dapat mensinergikan berbagai informasi perkembangan pembangunan bidang pendidikan khususnya Agama Islam.

"Selain itu, kegiatan ini dilakukan agar terjalin kesamaan pandangan atas berbagai kebijakan bidang pendidikan Agama Islam, serta dapat diimplementasikan nantinya kepada peserta didik," ujar Asisten saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.
Lebih lanjut Beliau berharap kepada seluruh peserta Rakoor untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan cara menyimak secara cermat seluruh materi yang akan disampaikan narasumber.

"Dengan demikian, kegiatan Rakoor Guru Agama Islam ini, akan dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan kualitas mutu pembangunan khususnya kepada tenaga pendidik Agama Islam di Kabupaten Ketapang," tuturnya.

Asisten juga berharap dalam Rakoor ini dapat meningkatkan Guru Agama Islam yang berkualitas dan profesional.
"Saya berharap kepada tenaga pendidik Agama Islam untuk dapat melakukan pendampingan kepada peserta didik dalam mempelajari pendidikan Agama Islam yang cenderung pada zaman ini bebas menggunakan digital," harapnya.

Sementara itu, Ketua panitia Oka Mahendra, S.Pd.I menjelaskan, bahwa ada 5 materi yang akan dibahas pada rakor ini, yaitu pengenalan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Profil Pelajar Rahmatan Lil’Alamin (PPRA) dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), Kelompok Kerja Guru (KKG) bagi guru PAI, Inovasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka dan Praktek Penyusunan Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka PAI.

“Rakoor ini diikuti oleh 100 orang guru pendidikan agama islam tingkat SD dan SMP yang berasal dari kecamatan di Kabupaten Ketapang. Adapun pelaksanaan kegiatan ini dilakukan selama dua hari yaitu dari tanggal 14 Agustus hingga 15 Agustus 2023,” pungkasnya.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar