Sapto Utomo Menyerahkan Sertifikat Akreditasi Kepada RSUD Sekadau | Borneotribun.com -->

Jumat, 29 September 2023

Sapto Utomo Menyerahkan Sertifikat Akreditasi Kepada RSUD Sekadau

Sapto Utomo Menyerahkan Sertifikat Akreditasi Kepada RSUD Sekadau.
SEKADAU - Plt. Asisten Administrasi Umum Drs. Sapto Utomo, M.Si Wakili Bupati Sekadau Menerima Penyerahan Sertifikat Akreditasi yang diberikan kepada RSUD Sekadau Rumah Sakit Umum Daerah Sekadau, Jumat (22/09/2023)  

Dalam sambutan yang dibacakan, Bupati sampaikan rasa bangga dan bahagianya atas prestasi yang diperoleh RSUD Sekadau.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sekadau, saya bahagia dan berbangga karena Rumah Sakit Umum Daerah Sekadau telah mendapatkan predikat paripurna dari LAM-KPRS. Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Rumah sakit Sekadau yang sudah bekerja keras mempersiapkan dan berusaha meningkatkan kualitas pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Sekadau hingga hari ini kita bisa menerima status paripurna dari LAM-KPRS”

Prestasi yang diraih oleh RSUD Sekadau tersebut merupakan bukti dan komitmen Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat di Kabupaten Sekadau. Pemerintah Daerah melalui RSUD Sekadau senantiasa berupaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat dalam mencapai tujuan percepatan pembangunan kesehatan.

Melalui sambutannya, Bupati berharap kepada seluruh jajaran RSUD Sekadau untuk tetap konsisten dan menjaga status paripurna yang telah diperoleh secara berkelanjutan sesuai dengan masukan dari TIM Surveyor pada saat pelaksanaan survey akreditasi, guna terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Verifikasi akreditasi rumah sakit merupakan salah satu indikator penguatan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan merupakan penghargaan atas upaya rumah sakit dalam memenuhi standar yang telah ditetapkan serta mampu mempertahankan kepatuhan dalam memenuhi standar tersebut.

 “Suatu pelayanan juga harus diimbangi dengan rasa. Kalau rasa sudah kita dapatkan dalam memberikan pelayanan, dan masyarakat juga dapat merasakannya, maka tercapailah mutu pelayanan yang kita harapkan, dimana masyarakat puas dengan pelayanan yang kita berikan," tambah Plt. Asisten III usai bacakan Sambutan Bupati.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Utama Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS) dr. Andi Wahyuningsih Attas, Sp.AN-T.I., Subspes. T.I.(k).,MARS beserta staf, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB, Direktur RSUD Sekadau, Dewan Pengawas RSUD Sekadau, Ketua IDI Sekadau, Direktur Rumah Sakit Sentra Medika Sanggau, Direktur RSUD Melawi, Ketua Komite Mutu serta tamu undangan lainnya. 

(Prokopim Sekadau)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar