Kader Partai "Banteng Merah" Ketapang Satukan Gerak Sukseskan Pileg dan Pilpres | Borneotribun.com -->

Kamis, 02 November 2023

Kader Partai "Banteng Merah" Ketapang Satukan Gerak Sukseskan Pileg dan Pilpres

Lasarus, ketua DPD PDIP Kalbar. (Borneotribun/Muz)
KETAPANG – Kegiatan Rakercab III dan IV DPC PDIP kabupaten Ketapang Kalbar berlangsung hari ini, Kamis (02/11/23) di salah satu hotel di jalan DI Panjaitan kelurahan Sampit Ketapang. Acara dibuka pukul 08 pagi. 

Rakecab ini mengusung tema Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dipelihara Negara dan Kedaulatan Pangan Untuk Kesejahteraan Rakyat.

Acara ini dihadiri sayap partai, badan partai, satgas, struktural partai hingga pengurus Anak Ranting (PAC) serta para Caleg PDIP Ketapang.  

Ketua DPD PDIP Kalbar, Lazarus, Sekretaris DPD Karoline Margaret Natasha dan anggota DPR RI Cornelis hadir di acara tersebut.  Sedangkan, partai koalisi Pilpres juga terlihat datang dan duduk di barisan depan. 

Diatas mimbar podium saat memberi arahan, Lazarus menegaskan pentingnya asas gotong royong dalam membangun kerja sama, khususnya dalam internal partai.

"Jika ada kader partai yang menghantan teman sesama meskipun yang bersangkutan terpilih menjadi anggota dewan, bisa saja keterpilihan itu tidak dilantik. Mengurus partai ini harus dengan rasa kebersamaan beserta keinginan kuat untuk bergotong royong semuanya demi membangun partai agar lebih kokoh dan solid kedepannya,” ungkapnya.

Lazarus melanjutkan pentingnya pengendalian diri dan bergerak sesuai dengan tugas pokok dan fungsinga. Terlebih, kader tidak tergoda dengan kekuasaan jika nantinya mendapatkan porsi lebih dari kader yang lainnya.

“Jangan sampai ada rasa untuk menguasai, apalagi mengeksploitasi orang lain, kita harus ingat bahwa semua bergerak sesuai tugas pokok dan fungsinya, semuanya saling bersinergi dan bermanfaat untuk sesama,” pungkas Lazarus. 

Penulis: Muzahidin

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar