Panca Bhakti Run, Perayaan HUT Yayasan Panca Bhakti ke 47 | Borneotribun.com -->

Senin, 06 November 2023

Panca Bhakti Run, Perayaan HUT Yayasan Panca Bhakti ke 47

Panca Bhakti Run, Perayaan HUT Yayasan Panca Bhakti ke 47.
PONTIANAK - Yayasan Pemadam Kebakaran Panca Bhakti Pontianak menggelar kegiatan Panca Bhakti Run dalam Rangkaian Perayaan HUT Yayasan Panca Bhakti yang ke 47.

Ketua Dewan pembina PB, Abi Jasni Tahir, dalam sambutannya mengapresiasi para atlet yang antusias serta menyambut hangat kehadiran Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono di Mako Pemadam Kebakaran Panca Bakti Pontianak Jl Suprapto No. 30 pada Minggu (5/11/23).

Acara Panca Bhakti Run kali ini diadakan pertama kalinya oleh yayasan pemadam kebakaran panca bhakti sebagai bentuk partisipasi dalam dunia olahraga dan Fundraising guna menunjang oprasional dari pamadam kebakaran ini.

Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi kegiatan beliau “acara ini sangat bagus, pemadam kebakaran panca bhakti memberikan semangat hidup sehat olahraga dan silaturahmi,” ucapnya.

“kota pontianak dapat menjadi sport city,” sambungnya.

Salah satu peserta ibu Afifah sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan berkata ”acaranya sangat bagus, rutenya sangat asyik dan pengamanannya juga bagus dari kepolisian maupun dari panitia, sehingga bisa lari dengan rasa aman dan selalu terjaga,” ucapnya.

Harapan kedepannya agar “kegiatan panca bhakti run ini dapat dilaksanankan dalam jenjang yang lebih tinggi 10k, 21k dan  kegiatan ini dapat di laksanakan menjadi ajang tahunan,“ harapnya.

Kegaitan Panca Bhakti Run ini adalah kegiatan lomba lari yang pertama kali diselenggarakan oleh instansi pemadam kebakaran di Indonesia, dengan jumlah peserta mencapai 600 orang dan 120 orang yang tergabung dalam kepanitiaan acara ini.

Sementara itu, Syarifah ariani salah satu peserta dari kayong utara mengungkapkan bahwa “terima kasih kepada yayasan pemadam kebakaran panca bhakti yang mengadakan kegiatan yang meriah yang dapat menggalih potensi para altet dari daerah maupun kota, harapan kami kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin tahunan,” ucapnya.

Yayasan Pemadam Kebakaran Panca Bhakti akan mengadakan kembali Panca Bakti Run 2024 pada tanggal 20 Oktober 2024. Kegiatan ini akan menambahkan kategori jarak baru yakni kategori 10 km dan 21 km serta mengadakan juga kategori jarak 5 km yang sudah sukses pada tahun 2023 ini. 

Semoga para pembaca setia, dapat turut serta pada event panca bakti run 2024 nanti. 

Pemadaman Kebakaran Panca Bakti. Pantang Pulang sebelum api padam. 

Run Tahun 2024 nanti akan akan dilaksanakan tahun depan dengan jarak 5km, 10km dan 21km yang akan diselengarakan pada tangga 20 Oktober 2024, dengan kegiatan yang lebih meriah dan lebih seru lagi. (Izr)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar