Bupati Sekadau Aron Ikut Perayaan Misa Tahbisan Tiga Imam Baru Konggregasi Pasionis | Borneotribun.com -->

Kamis, 29 Februari 2024

Bupati Sekadau Aron Ikut Perayaan Misa Tahbisan Tiga Imam Baru Konggregasi Pasionis

Bupati Sekadau Aron Ikut Perayaan Misa Tahbisan Tiga Imam Baru Konggregasi Pasionis
Bupati Sekadau Aron Ikut Perayaan Misa Tahbisan Tiga Imam Baru Konggregasi Pasionis.
SEKADAU - Bupati Sekadau, Aron, hadir dalam Perayaan Misa Syukur Tahbisan Tiga Imam Baru Konggregasi Pasionis di Gereja Katolik Paroki Santa Maria Bunda Allah Nanga Mahap Keuskupan Sanggau, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau pada Selasa (27/2/2024).

Prosesi dimulai dengan penyambutan rombongan Uskup Mgr Valentinus Saeng CP beserta Bupati Sekadau Aron di Paroki Nanga Mahap dengan beberapa ritual adat, seperti Injak Telur, Penyerahan Pedang, dan Pemancungan Buluh Muda.

Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr Valentinus Saeng CP, memimpin Perayaan Ekaristi Tahbisan tiga imam baru Pasionis. Prosesi tahbisan imam ini dihadiri oleh ribuan umat, terutama kaum muda, dari berbagai daerah di wilayah Keuskupan Sanggau, termasuk Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau.

Dalam homilinya, Uskup Mgr Valentinus Saeng CP mengatakan, "Tahbisan adalah peristiwa yang agung, mulia, besar, dan perayaan yang luar biasa, serta jarang dilakukan. Imam yang ditahbiskan harus menjalani proses tertentu. Selain dipilih oleh Tuhan, proses pendidikannya tidak mudah dan cenderung lama."

“Pasti kegiatan ini juga akan selalu diingat, yang mana kiranya akan terukir dalam hati yang terdalam, dan tidak akan terlupakan dan juga menjadi salah satu bekal untuk karya dan pelayanan selama hidup menjadi seorang imam,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Sekadau Aron menyampaikan, "Hari ini merupakan momen yang sangat istimewa, bahwa merupakan Pentahbisan Imam yang langsung dipimpin oleh Uskup Mgr Valentinus Saeng."

"Selamat kepada ketiga Imam baru, mereka masih muda dan gagah, dengan usia yang sangat muda dapat menaklukkan dunia serta mereka memilih untuk hidup dalam kesederhanaan dan di bawah sumpah melayani Tuhan," ujarnya.

Bupati Sekadau juga mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah merelakan dan mendukung anak-anaknya menjadi perpanjangan tangan Tuhan.

Tiga Imam yang ditahbiskan oleh Uskup Mgr Valentinus Saeng CP di Paroki Santa Maria Bunda Allah Nanga Mahap adalah P. Adrianus Ludung CP, P. Krisantus Armin CP, serta P. Atanasius Rani CP.

(Madah Sekadau)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar