Petani Tebu Sumut Beri Dukungan Penuh pada Prabowo-Gibran | Borneotribun.com -->

Kamis, 08 Februari 2024

Petani Tebu Sumut Beri Dukungan Penuh pada Prabowo-Gibran

Petani Tebu Sumut Beri Dukungan Penuh pada Prabowo-Gibran
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto (dua kanan) menemui wartawan selepas acara peringatan HUT Ke-16 Partai Gerindra di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Selasa (6/2/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi
JAKARTA - Kelompok petani tebu di Sumatera Utara (Sumut) memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dengan keyakinan bahwa Prabowo memiliki keahlian dalam membenahi sektor pertanian. 

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI), Soemitro Samadikoen, dalam keterangan tertulis setelah menghadiri acara deklarasi dukungan di Binjai, Sumut, pada Rabu.

Soemitro Samadikoen menegaskan bahwa sektor pertanian memerlukan pembenahan, dan menurut pandangan kelompok petani tebu, Prabowo Subianto memiliki pemahaman yang mendalam serta pengalaman yang cukup, terutama sebagai Ketua Umum DPN Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). 

Soemitro menyatakan, "Banyak yang harus dibenahi di dalam sektor pertanian untuk melakukan pembenahan itu Pak Prabowo lebih tahu bagaimana caranya."

Dengan latar belakang pengalaman tersebut, Soemitro optimis bahwa Prabowo-Gibran akan mampu memberikan kebijakan yang tepat dan merangkul kemakmuran bagi kelompok tani di Indonesia. 

Ia berharap pasangan tersebut dapat memahami kebutuhan serta kendala yang kerap dihadapi oleh para petani di wilayah Sumatera Utara.

Iwan Suwandi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APTRI Sumatera Utara wilayah Deli Serdang dan Langkat, juga menyuarakan harapannya terhadap pasangan Prabowo-Gibran. 

Menurutnya, Prabowo memiliki sikap mendengarkan aspirasi petani dan mudah diakses. 

"Pak Prabowo mau mendengar keluh-kesah petani, beliau juga mudah ditemui. Jadi, wajar jika petani di Sumut menyalurkan aspirasinya kepada Pak Prabowo," kata Iwan Suwandi.

Dalam konteks politik nasional, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024. 

Pasangan Prabowo-Gibran menduduki nomor urut 2, bersaing dengan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3. 

Data KPU RI menunjukkan bahwa daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 mencapai 204.807.222 pemilih. 

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, diikuti masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan pemungutan suara dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Oleh: Antara/Walda Marison
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar