Polisi Tangkap 3 Anak Terduga Tawuran di Pontianak | Borneotribun.com -->

Senin, 05 Februari 2024

Polisi Tangkap 3 Anak Terduga Tawuran di Pontianak

Patroli Enggang Polresta Pontianak berhasil mengamankan tiga orang anak yang diduga terlibat dalam rencana tawuran di wilayah Jalan H. R A. Rahman, Gang Maria Pontianak Barat
Patroli Enggang Polresta Pontianak berhasil mengamankan tiga orang anak yang diduga terlibat dalam rencana tawuran di wilayah Jalan H. R A. Rahman, Gang Maria Pontianak Barat. (Humas Polresta Pontianak/Borneotribun)
PONTIANAK - Patroli Enggang Polresta Pontianak berhasil mengamankan tiga orang anak yang diduga terlibat dalam rencana tawuran di wilayah Jalan H. R A. Rahman, Gang Maria Pontianak Barat, pada Minggu (04/02/24) dini hari sekitar pukul 04.30 WIB.

Menurut Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi, S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta, AKP. Samidi, ketiga anak tersebut diamankan oleh Tim Patroli Enggang Polresta Pontianak setelah mendapatkan laporan dari rekan polisi yang sedang mencari tempat makan di kawasan Tabrani Ahmad.
Patroli Enggang Polresta Pontianak berhasil mengamankan tiga orang anak yang diduga terlibat dalam rencana tawuran di wilayah Jalan H. R A. Rahman, Gang Maria Pontianak Barat. (Humas Polresta Pontianak/Borneotribun)
Barang bukti.
"Ketika beberapa anggota Samapta sedang mencari tempat makan setelah selesai melaksanakan kegiatan Malam Minggu Aman, mereka mendapat ancaman dari sekelompok anak-anak bersenjata tajam," ujar Samidi.

"Istimewanya, sambil melakukan pengejaran, anggota saya juga menghubungi Patroli Enggang Polresta Pontianak, untuk membantu mengamankan para pelaku," tambahnya.

Kasat Samapta Polresta Pontianak menambahkan bahwa saat berhasil diamankan, dilakukan penggeledahan dan ditemukan satu bilah samurai, arit kecil, besi, dan sajam jenis badik yang sempat dibuang oleh para pelaku ke dalam semak-semak, yang diduga akan digunakan untuk tawuran.

"Menurut hasil interogasi singkat, mereka akan melakukan tawuran ini karena dipicu aksi dendam minggu lalu antara kelompok Gang Maria dengan kelompok Gang Sad Praja, Sui. Beliung Pontianak Barat," ungkap Samidi.

"Kemudian 3 orang remaja beserta barang bukti tersebut dibawa ke Polsek Pontianak Barat, untuk pembinaan dan akan dipanggil orang tua dari mereka masing-masing," tutup Samidi. (Wb)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar