Wakil Bupati Sekadau Buka Turnamen Sepak Bola Tembiar Cup | Borneotribun.com -->

Minggu, 04 Februari 2024

Wakil Bupati Sekadau Buka Turnamen Sepak Bola Tembiar Cup

Wakil Bupati Sekadau membuka turnamen sepak bola mini Tembiar Cup di Dusun Tembiar, Desa Tapang Tingang, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. (Madah Sekadau/Borneotribun)
Wakil Bupati Sekadau membuka turnamen sepak bola mini Tembiar Cup di Dusun Tembiar, Desa Tapang Tingang, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. (Madah Sekadau/Borneotribun)
SEKADAU - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, telah secara resmi membuka turnamen sepak bola mini Tembiar Cup di Dusun Tembiar, Desa Tapang Tingang, Kecamatan Nanga Taman, pada Kamis (1/2/2024).

Dalam sambutannya, Subandrio menekankan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas bagi para tim yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut. 

Dia mengingatkan bahwa kalah dan menang adalah hal yang biasa dalam setiap pertandingan, sementara yang terpenting adalah menciptakan bibit-bibit pemain muda yang memiliki talenta dan harus dikembangkan.

"Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini, karena sudah beberapa tahun kita tidak bisa melaksanakan turnamen besar seperti ini karena pandemi. 

Mulai tahun 2023 dan 2024 ini, patut kita syukuri bahwa pandemi telah berlalu sehingga kita dapat melaksanakan aktivitas kita secara normal kembali," ujar Subandrio.

"Kita berharap melalui kegiatan ini, kepada pihak panitia dan desa agar menginventarisir klub-klub yang memiliki potensi dan pemain-pemain yang memiliki bakat untuk diikutsertakan dalam turnamen yang lebih tinggi," tambahnya.

Subandrio juga mengungkapkan rencana pemerintah Kabupaten Sekadau untuk mengadakan turnamen sepak bola besar-besaran yang melibatkan tujuh kecamatan di Kabupaten Sekadau. 

Setiap kecamatan diharapkan dapat mengirimkan empat tim sepak bola untuk bertanding dalam turnamen tersebut.

"Turnamen ini akan melibatkan klub-klub sepak bola dari tujuh kecamatan di Kabupaten Sekadau, dengan masing-masing kecamatan mengirimkan empat tim sepak bola. Dengan demikian, pelaksanaan turnamen ini akan berlangsung cukup panjang, dan dari sini kita dapat melihat bakat-bakat terbaik para pemain untuk diikutsertakan dalam ajang Porprov tingkat Provinsi Kalimantan Barat," tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Subarno, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sekadau, Bayu Dwi Harsono, serta perwakilan dari Kecamatan Nanga Taman dan Forkopimcam Kecamatan Nanga Taman.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar