Pj Gubernur Kalbar Harisson Tekankan Netralitas ASN dan Persiapan Pilkada 2024 di Kabupaten Landak | Borneotribun.com -->

Selasa, 28 Mei 2024

Pj Gubernur Kalbar Harisson Tekankan Netralitas ASN dan Persiapan Pilkada 2024 di Kabupaten Landak

Pj Gubernur Kalbar Harisson Tekankan Netralitas ASN dan Persiapan Pilkada 2024 di Kabupaten Landak
Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Harisson resmi melantik Gutmen Nainggolan sebagai Penjabat Bupati Landak di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar di Pontianak.
PONTIANAK - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, menekankan pentingnya menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) serta mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Landak. Hal ini disampaikannya kepada Pj Bupati Landak yang baru, Gutmen Nainggolan.

"Sebelumnya selamat kepada saudara Gutmen Nainggolan yang telah dipercayakan menjadi Pj Bupati Landak. Perlu saudara ketahui, tugas sebagai Penjabat Bupati Landak tidak berbeda dengan tugas kepala daerah lainnya, dengan target utama agar roda pemerintahan tetap berjalan lancar dan dapat memfasilitasi pelaksanaan Pilkada Landak dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujar Harisson di Pontianak, Senin (27/5/2024).

Dalam acara pelantikan yang berlangsung di Pontianak, Harisson mengucapkan selamat kepada Gutmen Nainggolan yang menggantikan Pj Bupati Landak sebelumnya, Samuel. 
Harisson mengharapkan dukungan penuh dari seluruh jajaran perangkat daerah Kabupaten Landak untuk membantu Gutmen dalam melaksanakan tugas-tugasnya dengan loyalitas dan komitmen yang tinggi.

Harisson juga menekankan pentingnya tercipta hubungan yang harmonis dan saling menguatkan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, sehingga pelaksanaan pembangunan dapat terus berjalan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud dengan baik.

"Semoga Gutmen Nainggolan dapat mengemban tugas dan tanggung jawab untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan daerah, dan pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Landak hingga dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Landak terpilih hasil Pilkada 2024," katanya.

Harisson menegaskan bahwa terdapat beberapa indikator yang harus dicapai oleh seorang Pj Bupati, seperti penurunan angka kemiskinan, penurunan angka pengangguran terbuka, penurunan stunting, pengendalian inflasi, dan percepatan proses perizinan untuk meningkatkan investasi.

Selain itu, Harisson menyoroti beberapa tantangan yang dihadapi Kabupaten Landak saat ini, seperti banjir yang tengah melanda wilayah tersebut dan adanya kasus penyakit seperti rabies. "Pemerintah Kabupaten Landak dan Provinsi telah melakukan berbagai tindakan untuk mengendalikan situasi ini," katanya.

Dengan penekanan ini, diharapkan Gutmen Nainggolan bersama jajarannya dapat memastikan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Landak berjalan aman, damai, dan lancar, serta tetap menjaga netralitas ASN sepanjang proses berlangsung.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar