Kumpulkan Atlit POPDA, Kadis Disporapar Berikan Motivasi | Borneotribun.com -->

Selasa, 11 Juni 2024

Kumpulkan Atlit POPDA, Kadis Disporapar Berikan Motivasi

Atlit POPDA Kabupaten Sekadau saat dimoropasi Kadis Disporapar, Bayu Dwiharsono. (Arni Lintang)
Atlit POPDA Kabupaten Sekadau saat dimoropasi Kadis Disporapar, Bayu Dwiharsono. (Arni Lintang)
SEKADAU – Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata (Disporapar) Sekadau, Selasa (11/6/2024) siang, mengumpulkan seluruh atlit dan official cabang olahraga yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Barat.ini bagian dari 

persiapan sebelum diberangkatkan 23 Juni mendatang.

"Tanggal 21 tim aju akan ke panitia di provinsi untuk melihat kelayakan atau verifikasi atau keabsahan berkas atlit," ujar Bayu Dwiharsono, Kepala Dinas Disporapar dalam pertemuan.

Kembali,  Bayu menegaskan, ajang ini (POPDA) sepenuhnya merupakan ranah Disporapar, bukan dibawah KONI.meskipun, dalam tehnisnya mengunakan Pengcab di KONI.

"Jenjang Popda tidak hanya sebatas ini, tapi bisa berlanjut ke Poprov, pra-PON atau PON jika berprestasi," timpal Bayu.

Bayu memotivasi atlit dengan memberikan gambaran pada ajang POPDA 2023 beberapa cabang berhasil meraih medali emas.hasil ini membawa Sekadau di peringkat ke 5.

"harapan kami di Dinas, tahun ini bisa menaikan peringkat, minimal mempertahankan peringkat," timpal mantan Kadis PMD itu (Bayu).

Bagi atlit atau Cabor yang berprestasi, nantinya akan dilakukan pihak Disporapar untuk mendapatkan reward dari Pemerintah Daerah.

Sementara, Iskandar, Kepala Bidang Olahraga, juga berharap atlit - atlit yang di turunkan dapat mencapai prestasi yang terbaik nantinya.

"Minimal bisa dapat perak, kalau perunggu tidak masuk hitungan," kata Iskandar.

Pihaknya Disporapar juga meminta agar semua Offecial segera melengkapi berkas atlit. sarat administrasi dari masing - masing individu atlit di setiap cabang merupakan hal yang wajib di panitia.

"Dokumen atlit paing lambat disampaikan 13 Juni ke kami, bagi yang belum lengkap sampai saat ini beberapa cabang ada dokumen atlit yang belum lengkap," bebernya.

Selain itu, untuk beberapa Cabor tertentu yang rawan cidera, akan dibackup dengan asuransi dan juga adanya ijin dari orang tua atlit.

"Atlit  di beberapa cabang, seperti silat, tinju dan yang rawan benturan harus dilengkapi dengan ijin dari orang tua, selain kita siapkan asuransi," tukasnya.

(Arni Lintang)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar