Evaluasi Kinerja, Koordinator Pejabat Pembina Tim 5 Apresiasi Capaian Realisasi Anggaran Wilayah Kanwil BPN Provinsi Bengkulu | Borneotribun.com -->

Minggu, 07 Juli 2024

Evaluasi Kinerja, Koordinator Pejabat Pembina Tim 5 Apresiasi Capaian Realisasi Anggaran Wilayah Kanwil BPN Provinsi Bengkulu

Evaluasi Kinerja, Koordinator Pejabat Pembina Tim 5 Apresiasi Capaian Realisasi Anggaran Wilayah Kanwil BPN Provinsi Bengkulu
Evaluasi Kinerja, Koordinator Pejabat Pembina Tim 5 Apresiasi Capaian Realisasi Anggaran Wilayah Kanwil BPN Provinsi Bengkulu.
BENGKULU - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melakukan evaluasi dan pembinaan terhadap kinerja Kantor Wilayah (Kanwil) BPN dan Kantor Pertanahan (Kantah) di Provinsi Bengkulu. Kegiatan berlangsung di Hotel Santika Kota Bengkulu pada Selasa (02/07/2024). 

Dalam kesempatan ini, Direktur Jenderal Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan (Dirjen PTPP), Embun Sari selaku Koordinator Pejabat Pembina Tim 5 mengapresiasi capaian realisasi anggaran di lingkungan Kanwil BPN Provinsi Bengkulu.

"Data hari ini saya lihat Provinsi Bengkulu masuk 9 besar seluruh Indonesia dengan capaian 51,20%. Yang paling bagus adalah Kantor Pertanahan Kota Bengkulu dengan 54,12%,” ujar Dirjen PTPP Kementerian ATR/BPN.

Embun Sari mengimbau Kantah yang realisasinya masih rendah untuk berupaya meningkatkan capaiannya. "Kinerja Kanwil itu juga dipengaruhi oleh kinerja Kantah di wilayahnya. Jika ada Kantah yang realisasi anggarannya rendah, itu akan jadi pemberat bagi Kanwilnya. Untuk itu terhadap Kantah yang realisasi anggarannya masih rendah, jika ada hambatan, kendala atau masalah, coba dikonsultasikan agar realisasi anggarannya dapat meningkat," ungkapnya.

Tidak hanya capaian realisasi anggaran yang baik, capaian realisasi fisik di lingkungan Kanwil BPN Provinsi Bengkulu juga berjalan dengan baik. Salah satunya terkait progres pemetaan Kota Bengkulu yang saat ini sudah mencapai 97%. Kepala Kanwil BPN Provinsi Bengkulu, Indra Imanudin optimis Kota Bengkulu akan menjadi Kota Lengkap pertama di Provinsi Bengkulu pada 2024 ini. 

Turut serta dalam sesi diskusi, Sekretaris Direktorat Jenderal Penataan Agraria, Direktur Penilaian Pengukuran dan Pemetaan Dasar, Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah II, Inspektur Wilayah II, dan Biro Hubungan Masyarakat. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Kepala Bagian/Bidang Kanwil BPN Provinsi Bengkulu beserta jajaran dan Kepala Kantah Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu beserta jajaran. (RB/PHAL)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar