Bantuan Dari Bank Indonesia, Rupinus Serahkan Sembako Kepada 100 Warga Desa Rawak Hilir | Borneotribun.com -->

Rabu, 26 Agustus 2020

Bantuan Dari Bank Indonesia, Rupinus Serahkan Sembako Kepada 100 Warga Desa Rawak Hilir

Bupati Sekadau Rupinus menyerahkan bantuan sembako dari Bank Indonesia di Desa Rawak Hilir.(Foto: Hms)


BORNEOTRIBUN | SEKADAU - Usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor desa rawak hilir yang beralokasi di jalan raya sulang betung – mondi – boti, Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si didampingi anggota DPRD Kabupaten Sekadau Drs. Paulus Subarno, M.Si dan Abun Tono, SP menyerahkan bantuan program sosial Bank Indoensia kepada 100 warga desa rawak hilir penerima manfaat dampak covid 19 di Halaman Bumdes Kematu Jaya Rawak Hilir, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Selasa, (25/8/2020). 


Kepala Desa Rawak Hilir Abdul Azis dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Indonesi yang telah memberikan kepercayaan kepada Bumdes kematuk jaya rawak Hilir untuk menyalurkan bantuan sembako kepada 100 warga penerima manfaat desa rawak hilir. 


“Bumdes Kematuk jaya dipercaya oleh Bank Indonesia untuk menyalurkan bantua kepada warga penerima manfaat di desa rawak hilir,” ujarnya. 


Abdul Aziz memaparkan kepada Bapak/Ibu penerima manfaat bantuan Bank Indonesia ini telah disaring oleh perangkat desa bahwa bapak ibu yang menerima bantuan dari Bank Indonesia ini tak pernah menerima bantuan dari manapun, baik itu BST, DD, BLT sosial atau bantuan-bantuan lainya.  


“Warga yang mendapat bantuan ini sebanyak 100 orang berdasarkan verifikasi Perangkat Desa, RTdan RW,” ujarnya.


Sementara itu, Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang telah memberikan bantuan kepada warga penerima manfaat di Kabupaten Sekadau. 


“Ada 3 bumdes yang menyalurkan bantuan sembako ini, diantaranya Kematu Yaya, Bumdes Sungai Ringin dan Bumdes Semabi. Mungkin ada yang mewakili bank indonesia saya mengucapkan terima kasih,” papar Bupati Sekadau. 


“Saya melihat di kabupaten lain yang menyerahkan bantuan ini juga bupati. Tapi nanati kalau saya menyerahkan kepada masyarakat jangan dipelintir bahwa  itu bantuan dari bupati, tugas saya hanya menyalurkan kepada ibu –ibu bapak bapak. Jangan dipelintirkan bahwa kami memberikan bantuan sosial, tidak, kami hanya perpanjangan tangan dari BI.", kata Rupinus.


"Ibu bapak mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah menyalurkan bantuan ini,” tutur Bupati menutup sambutannya. 


Ikut Hadir mendampingi Bupati Sekadau dalam acara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, Camat Sekadau Hulu, Kades Rawak Hilir. (yk/hms)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar