Iklan

Iklan

KPU Sekadau Gelar Simulasi Posesi Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau

Redaksi
03/09/20, 01:11 WIB Last Updated 2020-09-02T18:11:37Z
Dok. Foto: KPU Sekadau


BORNEOTRIBUN -- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sekadau menggelar simulasi prosesi pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Tahun 2020, di Aula Kantor KPU Sekadau, Rabu (2/9/2020).

Diketahui Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Tahun 2020 akan berlangsung selama 3 (tiga) hari dimulai pada tanggal 4 s.d. 6 September 2020 di Kantor KPU Sekadau, Komplek Pemda Sekadau, Kalbar.

Ketua KPU Sekadau Drianus Saban mengatakan dalam simulasi tersebut, yang ingin disampaikan kepada LO masing-masing Bapaslon adalah syarat pencalonan dan syarat calon. 

Selanjutnya juga agar masing-masing LO dapat mempersiapkan tim sebelum mendaftarkan diri ke KPU Sekadau.

Dalam simulasi tersebut juga ditegaskan pentingnya protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dimana jumlah orang yang diperbolehkan masuk ke ruang pendaftaran juga terbatas.

Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sekadau, Heriadi mengatakan, simulasi pendaftaran tersebut juga sebagai persiapan yang dilakukan oleh KPU Sekadau, dengan harapan pada saat pelaksanaan semua petugas mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Pada simulasi kali itu posisi Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau diperankan oleh Yuspen dan Fadli Maulana.

Keduanya berperan maksimal dari mulai memasuki halaman KPU Sekadau. Mengisi daftar hadir, pemeriksaan kesehatan hingga masuk ke Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang disiapkan.

Berjalan selama kurang lebih satu jam, pasangan bakal calon Yuspen-Fadli Maulana pun dinilai lengkap dan proses simulasi pendaftaran berjalan dengan lancar.

Turut hadir dalam simulasi tersebut, Bawaslu Sekadau, Liaison Officer (LO) masing-masing Bapaslon, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, beserta Kapolsek Sekadau hilir jajaran, Danramil 1204-15/ Sanggau - Sekadau .Kapt.(Arh) L.Simaremare, beserta jajaran. (Mussin)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPU Sekadau Gelar Simulasi Posesi Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau

Terkini

Iklan