Iklan

Iklan

8 Berita Terkini Rupinus-Aloysius Terbaru Minggu Ini - Pilkada Sekadau 2020

Redaksi
11/10/20, 20:30 WIB Last Updated 2020-10-11T13:31:17Z
8 Berita Terkini Rupinus-Aloysius Terbaru Hari Ini
Kegiatan sosialiasi Rupinus-Aloysius. (Foto: Tim)


BorneoTribun | Sekadau, Kalbar - Kumpulan Berita-terita Terkini Rupinus-Aloysius terbaru minggu ini pada Pilkada Sekadau 2020. Berita yang meliputi sosialiasi pasangan Rupinus-Aloysius Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau nomor urut 2 (dua) pada Pilkada Sekadau 2020.


1. RA Paparkan Bukti Nyata Salahsatu Program Kerja 5 Tahun


Calon Wakil Bupati Sekadau Aloysius silaturahmi dengan warga Dusun Kedomba desa Gonis Tekam dan warga Dusun Entada desa Bokak Sebumbun, Sabtu (3/10/2020).

RA Paparkan Bukti Nyata Salahsatu Program Kerja 5 Tahun
Foto BT/TM


Kehadiran Aloysius tidak sendiri, ia didampingi Tim Koalisi dan Tim Relawan pemenang pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau nomor no 2 Rupinus-Aloysius.


Selain itu, kedatangan Aloysius bersama Tim Koalisi dan relawan pasangan RA disambut rasa kekeluargaan oleh warga Dusun Kedomba dan warga Dusun Entada.


Warga Dusun Kedomba dan warga Dusun Entada yang hadir menginginkan pasangan petahana Rupinus-Aloysius terus melanjutkan pembangunan untuk 2 periode.


Baca Selengkapnya: https://www.borneotribun.com/2020/10/ra-paparkan-bukti-nyata-salahsatu.html


2. Terpilih Pilkada Sekadau 2020, Rupinus Akan Anggarkan Jalan Penanjung-Butun


Rupinus calon Bupati Sekadau nomor urut 2 sosialisasi dengan warga dusun butun Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Kabupaten Sekadau, Kalbar, Minggu malam (4/10/2020).

Terpilih Pilkada Sekadau 2020, Rupinus Akan Anggarkan Jalan Penanjung-Butun
Silaturahmi dengan warga Butun Desa Mungguk. (Foto: TM)


Hadir juga tim koalisi dan relawan pemenang pasangan calong Bupati dan Wakil Bupati Sekadau nomor urut 2 Rupinus-Aloysius.


Sementara, mewakilkan warga butun, Laher meminta kepada calon bupati sekadau Rupinus dapat pengerjaan jalan dari Penanjung - Butun dengan panjang sekitar 2 kilometer menjadi satu paket.


"Pekerjaannya tidak bertahap, agar hasil pembangunannya sempurna. Selain itu, kami warga butun juga siap mendukung RA pada pilkada sekadau 2020" ucap Laher.


Baca selengkapnya: https://www.borneotribun.com/2020/10/terpilih-pilkada-sekadau-2020-rupinus-akan-anggarkan-jalan-penanjung-butun.html


3. Hadir Di Nirboyo, Rupinus Tegaskan Pemerintah Bertanggungjawab


Calon Bupati Sekadau Nomor urut 2 Rupinus menghadiri sosialisasi di Nirboyo 2 Dusun Senuruk Desa Sungai Ringin, Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Kamis (7/10/2020).

Hadir Di Nirboyo, Rupinus Tegaskan Pemerintah Bertanggungjawab
Calon Bupati Sekadau Nomor Urut 2 Rupinus. (Foto: BT/TIM)


Dalam sambutannya, Rupinus mengatakan selama ini warga transmigrasi yang berdomisili di Kabupaten Sekadau tidak ada masalah selama ini.


"Apa bila ada warga transmigrasi merasa tidak aman atau terganggu, Pemerintah harus bertanggung jawab" tegas Rupinus.


Baca selengkapnya: https://www.borneotribun.com/2020/10/hadir-di-nirboyo-rupinus-tegaskan.html


4. Tahun 2004 Gubernur Usman Ja'far Minta Rupinus Bangun Sekadau


4 tahun lalu kalau mau ke tanjung harus nyeberang pakai perahu, karena jalan tembus ke tanjung masih hancur. "Sekarang jalannya sudah bagus, apalagi saya dengar banyak warga seberang bawa hasil panenya melalui jalan tanjung-penanjung, tidak terasa jalan ini sangat membantu petani kita di seberang sana," ungkap Calon Bupati Sekadau nomor urut 2 Rupinus saat sosialisasi dengan warga Dusun Tanjung Desa Tanjung Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Kamis (8/10/2020).

Tahun 2004 Gubernur Usman Ja'far Minta Rupinus Bangun Sekadau
Sosialisasi dengan warga Dusun Tanjung. (Foto: Tim)


Didepan warga Tanjung, Ia menceritakan dirinya waktu bertugas di Pemerintah Provinsi, saat itu Gubernur kalbar adalah Alm Haji Usman Ja'far orang asli Sekadau. Pak Haji Usman Ja'far meminta padanya mau tidak pulang kampung membangun Kabupaten Sekadau. Rupinus dengan senang hati menerima tawaran Alm. Pak Haji Usman Ja'far saat itu.


"Pada tahun 2004 saya pindah tugas ke Sekadau, menjabat sebagai kepala bidang Perencanaan Sarana dan Prasarana Badan Kesatuan Bangsa dan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Sekadau, dan dulu kantornya di terminal, kalau kantor Bupati didepan hotel borneo jalan sintang." ungkap Rupinus.


Dengan pengalamannya selama belasan tahun di Pemerintahan Kabupaten Sekadau, Ia ingin melanjutkan pembangunan di Sekadau, sehingga pembangunan di kabupaten sekadau bisa tertata.


Baca selengkapnya: https://www.borneotribun.com/2020/10/tahun-2004-gubernur-usman-jafar-minta-rupinus-bangun-sekadau.html


5. Pilkada Sekadau 2020, Warga Seguri Merah Air Siap Menangkan RA


Masyarakat dusun Seguri Merah Air, Desa Peniti Kecamatan Sekadau Hilir, siap memenangkan pasangan Rupinus Aloysius pada pilkada 2020 mendatang.


Ketua tim kampanye Dusun Seguri Merah Air Sekundus Dampo mengatakan bahwa pasangan RA sudah terbukti dan teruji dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Sekadau.


"Kita bisa melihat sendiri bagaimana kepemimpinan RA selama ini di Kabupaten Sekadau. Sebab, pembangunan yang ada di Sekadau suda merata,. Jalan sudaj mulai bagus dan akses masyarakat menuju ke kota  Sekadau, sangat mudah," ujar Dampo kepada wartawan Kami, (08/10/2020) malam.


Lebih lanjut Dampo mengatakan denfan beberapa penghargaan yang diterima sudah cukup banyak.


Baca selengkapnyahttps://www.borneotribun.com/2020/10/masyarakat-seguri-merah-air-siap.html


6. Berlatarbelakang Birokrat dan Partai Politik, Zainal yakin RA mampu Memimpin Sekadau


Tim pemenang Rupinus-Aloysius hadir sosisalisasi di Kampung Tebal, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Sabtu malam (10/10/2020). Kehadiran Tim Pemenang Rupinus-Aloysius disambut antusias oleh warga.

Berlatarbelakang Birokrat dan Partai Politik, Zainal yakin RA mampu Memimpin Sekadau
Anggota DPRD fraksi Partai Golkar, Zainal menyampaikan program Rupinus-Aloysius di Kampung Tobal Desa Sungai Ringin. (Foto: Tim)


Pada kesempatan, Anggota DPRD Sekadau fraksi Partai Golkar, Zainal menyampaikan sebagai kader Golkar mengikuti keputusan pengurus DPP Pusat untuk mengusung pasangan Rupinus - Aloysius di Pilkada Sekadau 2020.


Zainal seharian dipanggil Ai Bong itu, yakin, Rupinus sebagai calon Bupati bisa memimpin Kabupaten Sekadau di periode kedua, hal ini berdasarkan bahwa Rupinus berasal dari Birokrat dan Wakil Bupati, Aloysius berlatar belakang partai politik.


Dalam pembagunan, kata Zainal, Rupinus - Aloysius membangun Sekadau dengan baik dan tidak memilih suku, agama dan adat budaya dengan contoh dibangunnya Masjid Agung serta Gereja Katedral. "Saat ini juga sedang dibangun gedung oleh - oleh Sekadau oleh Pemda dan juga sedang dibangun Mall pelayanan publik untuk masyarakat yang berada didalam kota Sekadau." ujar Zainal.


Baca selengkapnya: https://www.borneotribun.com/2020/10/berlatarbelakang-birokrat-dan-partai.html


7. Sosialiasi RA di Kampung Tebal, Herman: "Pilihlah Pemimpin yang Mendukung Kita Semua"


Tim Koalis Serasi Rupinus-Aloysius Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau nomor urut 2 sosialisasi bersama warga kampung tebal Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Sabtu malam (10/10/2020).

Sosialiasi RA di Kampung Tebal, Herman: "Pilihlah Pemimpin yang Mendukung Kita Semua"
Anggota DPRD Sekadau fraksi PAN, Herman sosialisasi di kampung tebal Desa Sungai Ringin. (Foto: Tim)


Dalam penyampaian orasi Anggota DPRD Sekadau Fraksi PAN, Herman,S.Sos mengatakan pemilih kepala daerah di pilkada sekadau 2020 memang unik, karena tidak di izinkan berkampanye dengan jumlah besar, hal ini disebabkan situasi masih ditengah pandemi Covid-19. 


"Sekarang suka tidak suka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, berkampanye ditengah pandemi virus corona harus melaksanakan 8 titik setiap hari, dengan dibatasi maksimal 50 orang yang hadir." ujarnya.


Baca selengkapnyahttps://www.borneotribun.com/2020/10/sosialiasi-ra-di-kampung-tebal-herman.html


8. Rupinus: Ada 7 Desa Persiapan yang siap menjadi Desa Defenitif pada Tahun 2021


Calon Bupati Sekadau nomor urut 2 (Dua) Rupinus hadir sosialisasi bersama warga SP 13 Landau Kodah, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Sabtu malam (11/10/2020).

Rupinus: Ada 7 Desa Persiapan yang siap menjadi Desa Defenitif pada Tahun 2021
Calon Bupati Sekadau nomor urut 2, Rupinus. (Foto: Tim)


Menipis isu bahwa anggaran kabupaten sekadau dengan anggaran 1 triliun tidak bisa bikin jalan. "Uang 1 triliun itu hanya untuk bikin jalan saja, yang lain-lain kan perlu diperhatikan. Orang mau berobat perlu rumahsakit, pukesmas, posyandu, perlu dokter, perawat, dan bidan. orang mau sekolah perlu gedung, perlu guru, kan anggaran dibagi-bagi semua bidang, semuanya dari anggaran 1 triliun itu." ungkap Rupinus.


Baca selengkapnya: https://www.borneotribun.com/2020/10/rupinus-ada-7-desa-persiapan-yang-siap.html

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 8 Berita Terkini Rupinus-Aloysius Terbaru Minggu Ini - Pilkada Sekadau 2020

Terkini

Iklan