Terbatas APBD Sekadau, Pemda Cukup Baik, Kades Engkersik: "Saya Juga Dianggap Tidak Berfungsi" | Borneotribun.com -->

Selasa, 20 Oktober 2020

Terbatas APBD Sekadau, Pemda Cukup Baik, Kades Engkersik: "Saya Juga Dianggap Tidak Berfungsi"

Rupinus dan Aloysius
Rupinus dan Aloysius. (Foto: pictures)


BorneoTribun | Sekadau, Kalbar - Sosok Rupinus-Aloysius pada masa kepemimpinannya di Kabupaten Sekadau sebagai kepala daerah, mendapat banyak pujian dan apresiasi dari berbagai elemen masyarakat.


Masyarakat Desa Engkersik, Krisna Yuni, misalnya. Ia mengatakan, pada periode pertamanya Rupinus-Aloysius telah menunjukkan kemajuan yang baik terkait pembangunan di desa-desa, termasuk di Desa Engkersik.


Krisna Yuni dari Dusun Empring, Desa Engkersik ini menurutnya apa yang sudah dilakukan pemerintah daerah di Periode Rupinus-Aloysius cukup baik .


"Sudah cukup baik dilakukan terutama program posyandu gratis di Puskesmas pembantu sudah rutin dilaksanakan," ungkap Krisna Yuni, Selasa (20/10/20200.


Menurut Krisna Yuni, dari segi pembangunan yang menjadi simbol sebuah desa merupakan kantor desa, sekarang kantor desa sudah bagus dan layak.


“Kemajuan desa juga bisa dilihat dari kantor kepala desa, kantor desa baik, berdampak pada pelayanan yang sekarang baik. Saya urus surat pengantar perkawinan, kelengkapan dokumen, proses cepat, saya tinggal menunggu 10 menit langsung selesai, "katanya.


Krisna Yuni berharap kepada pemerintah agar desa di engkersik dapat dimekarkan, sehingga urusan administrasi dapat dilakukan dengan cepat di desa pemekaran tersebut.


“Ya saya berharap kepada pemerintah sekarang, semoga bisa berkelanjutan. Intinya sebagai masyarakat saya minta agar desa dimekarkan, agar masyarakat mengurus administrasi segala sesuatu di kantor desa bisa dijangkau tidak terlalu jauh. Desa ini cukup besar dengan 9 dusun di sini. Mudah-mudahan bisa dibagi menjadi dua atau tiga desa, ”harapnya.


Sementara itu, Kepala Desa Engkersik Florensius Sumardi mengungkapkan, banyak sudah kebijakan dan pembangunan dari Pemda Sekadau yang sudah dirasakan oleh Masyarakatnya di Engkersik.


“Sudah banyak masyarakat yang merasakan pembangunan di sini, kalau dibilang tidak membangun berarti saya juga dianggap tidak berfungsi, berbagai jalan rabat beton, jembatan, normalisasi sungai, pembangunan rumah ibadah cukup baik di tengah terbatasnya Anggaran APBD Sekadau, ”ujarnya. (Tim)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar