Aksi Damai dari DPD IMM di Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Kalbar Berlangsung Aman | Borneotribun.com -->

Rabu, 28 Februari 2024

Aksi Damai dari DPD IMM di Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Kalbar Berlangsung Aman

Aksi Damai dari  DPD IMM di Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Kalbar Berlangsung Aman
Aksi Damai dari  DPD IMM di Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Kalbar Berlangsung Aman.
PONTIANAK – Satgas OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar melaksanakan pengawalan dan  pengamanan kegiatan aksi damai dari DPD IMM (Ikatan Mahasiswa Mhammadiyah) Kalbar yang dilaksanakan di Kantor KPU dan Bawaslu Prov. Kalbar  pada hari Rabu (28/02/2024).

Terpantau dilapangan, sebanyak 150 orang rombongan aksi damai tersebut datang dengan beragam spanduk yang bertuliskan  antara lain "Terima kasih pahlawan Demokrasi PTPS, PKD, Panwascam, Bawaslu Kabupaten/Kota dan Bawaslu Provinsi Kalbar, kami bersamamu".

"Jangan abaikan KPPS dan PPK, Mereka Telah Banyak Berkorban Nyawa, KPPS dan PPK, Pahlawan Bagi Masa Depan Indonesia", dan
"Terima Kasih Pahlawan Demokrasi, KPPS, PPK".

Ketua KPU Kalbar,  sdr.Muhammad Syarifudin Budi, S.T beserta staf menerima langsung peserta aksi damai tersebut.

Aksi Damai dari  DPD IMM di Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Kalbar Berlangsung Aman
Aksi Damai dari  DPD IMM di Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Kalbar Berlangsung Aman.
Pihaknya menyampaikan  ucapan terimakasih kepada DPD IMM Kalbar yang telah datang ke Kantor KPU Kalbar, meskipun kondisi hujan deras dan hanya untuk sekedar mengapresiasi kinerja KPU Prov. Kalbar yang telah melaksanakan rangkaian  tahapan Pemilu 2024 khususnya pemungutan suara dan rekapitulasi perolehan suara yang hingga saat ini masih berjalan lancar.

"Pemilu 2024 ini dalam konteks pemilu yang prosesnya melibatkan masyarakat, panitia pemilu dan petugas KPSS, Linmas serta saksi-saksi dari masyarakat yang terdiri dari semua golongan, jadi semua turut terlibat dan ikut mengawasi  proses pemungutan suara untuk memilih siapa yang akan memimpin negara kita ini", ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa jika ada pihak yang  tidak terima dengan hasil  Pemilu maka dipersilahkan datang ke KPU dan Bawaslu, yang nantinya akan diproses secara transparan dan akuntabel.

Ketua DPD  IMM Kalbar Saputra  dalam orasinya menyampaikan bahwa  kehadiranya  di kantor KPU bukan untuk mengecam KPU tapi justeru untuk berterimakasih kepada KPU karena telah berhasil dengan lancar  menyukseskan proses demokrasi ini.

"Kami hadir disini untuk mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kinerja  KPU dan para pejuang demokrasi bangsa ini, kami sangat mengapresiasinya" tuturnya.

Kepada awak media,  Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., melalui Kabid Humas Polda Kalbar Kombespol Raden Petit Wijaya S.I.K menuturkan bahwa aksi damai di KPU dan Bawaslu pada hari ini merupakan wujud apresiasi masyarakat terhadap pelaksanaan pemilu 2024 khususnya kepada panitia pelaksana pemilu yang sampai saat ini berjalan aman dan lancar.

Aksi Damai dari  DPD IMM di Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Kalbar Berlangsung Aman
Aksi Damai dari  DPD IMM di Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Kalbar Berlangsung Aman.
"Kami Polri, khususnya Polda Kalbar akan selalu berusaha semaksimal mungkin menjaga agar situasi tetap Kondusif pada Pemilu 2024, makanya kami tidak under estimate terhadap aksi seperti ini,  semua akan kami persiapkan untuk mengantisipasi adanya gesekan saat pelaksanaan aksi damai yang merupakan salah satu bentuk kebebasan menyampaikan pendapat dimuka umum", kata Kombespol Petit

Namun demikian pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada para Mahasiswa karena telah melaksanakan Aksi ini dengan tertib dan Damai meskipun diguyur hujan lebat.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar