Pemkab Sekadau Gelar Operasi KB Gratis Tahap 1 Tahun 2023 | Borneotribun.com -->

Rabu, 01 November 2023

Pemkab Sekadau Gelar Operasi KB Gratis Tahap 1 Tahun 2023

Pemkab Sekadau Gelar Operasi KB Gratis Tahap 1 Tahun 2023.
SEKADAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sekadau Meninjau Kegiatan Operasi Keluarga Berencana (KB) Gratis Tahap 1 Tahun Anggaran 2023 bertempat di RSUD Jalan Merdeka Timur pada hari Rabu, (1/11/2023).

Operasi KB gratis merupakan salah satu program pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Yang mana tahap pertama ini digratiskan untuk 9 orang peserta.

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio bersama rombongan meninjau peserta di RSUD, dirinya mengatakan bahwa ini adalah program pemerintah daerah, guna membantu meringankan beban masyarakat Sekadau.

"Sebenarnya tahun lalu kita ingin anggarkan dan laksanakan namun belum terealisasikan karena beberapa hal," ungkap Subandrio.

Wabup juga berharap program ini berkelanjutan, semoga kita bisa dilaksanakan tahun depan, tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes PP dan KB, Henry Alpius mengatakan kami baru melaksanakan gerakan atau operasi KB MOW (metode operasi wanita), Rabu (1/11) pagi.

"Jadi hari ini tinjauan Wabup, dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Sekadau dalam rangka cakupan KB," ujarnya

Ada 9 calon akseptor yang mendapatkan operasi KB secara gratis. Dirinya berharap kedepan bisa menambah lagi peserta, jelas Henry Alpius. (**)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar