Bupati Sekadau Kunjungi Daerah Terdampak Banjir, Bantuan Banjir Sampai di Desa Merapi dan Tanjung | Borneotribun.com -->

Sabtu, 27 Januari 2024

Bupati Sekadau Kunjungi Daerah Terdampak Banjir, Bantuan Banjir Sampai di Desa Merapi dan Tanjung

Bupati Sekadau, Aron, melakukan peninjauan daerah yang terdampak banjir, sambil menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir. (Diskominfo Sekadau/Borneotribun)
Bupati Sekadau, Aron, melakukan peninjauan daerah yang terdampak banjir, sambil menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir. (Diskominfo Sekadau/Borneotribun)
SEKADAU - Bupati Sekadau, Aron, melakukan peninjauan daerah yang terdampak banjir, sambil menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir. 

Kegiatan tersebut dilakukan di Desa Merapi dan Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, pada Rabu (24/1/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Mohammad Isa, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Kajari Sekadau Adyantana Heru Herlambang, Danramil Sekadau Hilir Lettu Hendrikus, Kepala Dinas Kesehatan Henry Alpius, dan rombongan lainnya.

Bupati Sekadau Aron menjelaskan bahwa peninjauan dilakukan berdasarkan data lapangan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau yang menunjukkan bahwa sejumlah rumah warga di sepanjang pesisir sungai terendam banjir. 

"Tadi, kita sudah bertemu dengan Kades Merapi dan Kepala dusun. Saya berharap kepada masyarakat yang tinggal di pesisir sungai ini dapat selalu waspada," ujarnya.

Selain itu, Aron berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban masyarakat Desa Tanjung dan Desa Merapi yang terdampak banjir. 

Bupati juga mengingatkan agar seluruh masyarakat tetap waspada dan siaga terhadap banjir mengingat curah hujan yang tinggi di daerah Sekadau.

Bantuan yang diserahkan kepada masyarakat terdampak banjir di dua desa tersebut meliputi kasur, selimut, pakaian, vitamin dan susu ibu hamil, susu anak balita, beras, telur, serta mi instan. (MadahSekadau/Amd/Edo/AK)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar