Pimpin Anev Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024, Berikut Penekanan Wakapolda Kalbar | Borneotribun.com -->

Rabu, 13 Desember 2023

Pimpin Anev Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024, Berikut Penekanan Wakapolda Kalbar

Pimpin Anev Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024, Berikut Penekanan Wakapolda Kalbar
Pimpin Anev Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024, Berikut Penekanan Wakapolda Kalbar.
PONTIANAK - Dalam rangka pelaksanaan Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024, Polda Kalbar menggelar kegiatan anev terkait pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) Polda dan Polres Jajaran di Graha Khatulistiwa, Rabu (13/9).

Dalam kegiatan anev tersebut Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.I.K., M.Si., memimpin pelaksanaan anev dan dihadiri Karoops Polda Kalbar Kombes Pol Moch Noor Subchan, S.I.K., M.H., PLT Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Eddy Suryantha Tarigan, S.I.K., M.H., Para Kasatgas Polda dan Para Kasatgas Polres Jajaran yang mengikuti melalui zoom meeting.

"Kegiatan anev ini perlu dilaksanakan, mengingat kegiatan Operasi Mantap Brata ini sangat penting demi berlangsungnya pelaksanaan Pemilu serentak 2024 mendatang yang aman serta kondusif," jelas Wakapolda Kalbar.

Terkait perkembangan dinamika kamtibmas masih ditemukan banyak permasalahan di Polres jajaran. Agar diletigasi dan di monitor serta diharap ada tindakan preemtif dan prefentiv, karena potensi ini pasti akan mengerucut dan meruncing sehingga menimbulkan masalah untuk kedepannya.

Menurutnya, ada beberapa personel yang terlibat OMB ditemukan dalam keadaan kurang sehat, maka Kabid Dokkes dan kasi dokkes jajaran agar memperhatikan kesehatan anggota.

Terkait integrasi data di SOTK Presisi operator EWT akan ada kunjungan daei Karojianstra SOPS Polri terkait Kendali komunikasi maka Kapolres/ta jajaran harus terbiasa memegang HT apabila sewaktu-waktu dilakukan pengecekan.

Ia mengatakan, agar dilakukan _groundcheck_ untuk memastikan bahwa seluruh Polres telah melaksanakan pengamanan KPU, Bawaslu, dan pengamanan gudang logistik, serta pelatihan dan bimbingan kepada personel terkait pengamanan KPU dan Bawaslu, melalui pengawasan operasi secara berjenjang dari kasubsatgas sampai dengan kasatgas, selain itu perlunya optimalisasi peran wasdal.

"Dari penekanan yang telah saya sampaikan ini diharapkan Kasatgas Polda maupun Kasatgas Polres serta seluruh personel untuk dapat dipedomani dan ditindak lanjuti sehingga dalam pelaksanaan pengamanan tahapan pemilu dapat berjalan dengan aman dan kondusif", pungkas Brigjen Pol Roma Hutajulu.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar