Kunker Ke Bone, Staf Khusus Menteri Pertanian Serahkan Benih Padi | Borneotribun.com -->

Kamis, 28 Mei 2020

Kunker Ke Bone, Staf Khusus Menteri Pertanian Serahkan Benih Padi


Fhoto : Kunker Staf khusus menteri pertanian Ir.Lutfi Halide MP Di Kabupaten Bone / Doc. Irwan L.

BORNEOTRIBUN I BONE, SULSEL - Mengantisipasi ketersediaan pangan dimusim kemarau, Staf khusus menteri pertanian Ir.Lutfi Halide MP melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone untuk menyerahkan sejumlah benih kepada pemerintah kabupaten Bone. Kamis, 28/5/20.

Bantuan berupa benih padi jenis Inpari Varietas 33 dan 43 dari Loka penelitian penyakit tungro sebanyak 2,5 Ton , benih jagung jenis nasa 29 dari Balai sereal sebanyak 5 Ton dan UPT Balai proteksi Tanaman pangan dan Holtikultura,  Insektisida sebanyak 5 Ton yang diterima langsung oleh wakil Bupati Bone .

Wakil Bupati Bone, Drs.H.Ambo Dalle MM dalam sambutannya menyampaikan tentang kondisi dan kesiapan pelaku pertanian Bone dalam menyanggah ketahanan pangan Sulsel ditengah pandemi Covid 19.

Lutfi Halide dalam kunjungan kerjanya tersebut menyampaikan kepada penyuluh terkait kendala terberat membangunkan orang yang sudah bangun, dimana banyak orang berbicara tanpa paham subtansi masalah-masalah pertanian.

" Teman-teman penyuluh tak usahlah terlalu banyak teori, cukup dampingi dan perbanyak demplot karena petani akan otomatis melaksanakan saran saran dari penyuluh ketika demplot-demplot tersebut berhasil ". Ujar Lutfi Halide.

Begitu juga dengan Kepala Dinas Pertanian, Ir.H.Sunardi Nurdin mengatakan untuk mengantisipasi kemarau yang mungkin terjadi sesuai ramalan BMKG , sehingga pertanaman harus di pacu paling lambat awal bulan Juni supaya terhindar dari kekeringan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekdis pertanian dan TPH Sulsel Ir. Muanzir Abdullah,MP, kepala UPT loka penelitian penyakit tungro Dr.Fauziah, kepala balai penelitian sereal Dr.Muh.Azrai, kepala balai veteriner Dr.Risaman, TPH Sekdis badan penyuluhan Ir.Angksa , Camat Barebbo A.Muh.Ikbal , S, STP ,  Sekcam Barebbo Ilham patawari , Danramil Barebbo Kapten INF Junaidi, Kapolsek Barebbo IPTU Irwandi  Dan Ketua KTNA Bone Muh.Yunus SE.


Penulis : Irwan Lawing 
Editor    : Herman 






*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar