Kampanye di Mungguk, Aloysius: Pembangunan Sekadau Berkelanjutan | Borneotribun.com -->

Jumat, 09 Oktober 2020

Kampanye di Mungguk, Aloysius: Pembangunan Sekadau Berkelanjutan

 

Kampanye di Mungguk, Aloysius: Pembangunan Sekadau Berkelanjutan
Foto: Tim

BorneoTribun - Calon Wakil Bupati Sekadau Nomor Urut 2, Aloysius dan Tim Koalisi Serasi disambut antusias masyarakat dalam kampanye dialogis atau sosialisasi di Jalan Maulana Ibrahim atau Jalan Pam Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir pada Rabu malam (7/10/2020).


"Diperiode pertama kami telah banyak membangun dari berbagai aspek antara lain aspek sosial, ekonomi,kesehatan,pendidikan pembangunan Infrastruktur serta aspek keagamaan terus kami laksanakan dan akan berkelanjutan apabila. Saya bersama dengan Bapak Rupinus kembali dipercaya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sekadau 2021-2024," ungkap Aloysius dalam orasinya. 


Aloysius mengaku, selama kepemimpinanya di periode pertama berpasangan dengan Rupinus sudah bekerja maksimal membangun dari segi aspek tersebut. 


"Kami di periode awal sudah membangu dari berpagai aspek, infrastruktur contohnya sudah kami bangun infrastruktur jalan infrastruktur kesehatan maupun infrastruktur bangunan pendidikan, infrastruktur Desa maupun infrastruktur menunjang jalannya pertanian untuk menunjang jalanya kehidupan masyarakat berjalan dengan layak dan baik," ujarnya menjelaskan. 


Di Bidang kesehatan sangat fokus komitmen membangun Infrastruktur kesehatan dan SDM tenaga medis bukti komitmen kita memperhatikan kesehatan masyarakat. 


"Di bidang kesehatan kami sudah membangun berbagai infrastruktur kesehatan, 4 puskesmas sudah dibangun di tahun ini, tenaga medis putra daerah juga sudah kami beri pendidikan agar nantinya kembali ke Sekadau dapat mengabdi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kemudian pos rumah gizi sudah kita bangun di desa-desa di Sekadau agar nantinya tidak lagi ada anak kita yang perkembangan pertumbuhanya terhambat," ucap Aloysius . 


Aloysius mengatakan komitmennya membangun Desa dengan dibangunnya kantor desa untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat serta dibangunya berbagai program seperti internet desa, serta Bumdes untuk menunjang perekonomian masyarakat desa. 


"Disamping infrastruktur jalan menuju desa yang sudah kami bangun, kantor desa sudah kita bangun sampai 2020 ini sudah 68 kantor desa yang kita bangun agar pelayanan masyarakat semakin meningkat,program Internet desa juga sudah kami laksanakan agar masyarakat dapat mengakses informasi dengan cepat serta bumdes untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat desa dari periode 2015 sampai 2020  sudah 34 Bumdes dan 2 Bumdesma,"ucap Aloysius . 


Selanjutnya Herman A.Bakar Tim pemenangan Koalisi Rupinus-Aloysius yang juga Anggota DPRD FPAN Sekadau mengimbau masyarakat harus cerdas memilih, Rupinus-Aloysius sudah terbukti kinerjanya di periode awal. 


"Saya harap masyarakat cerdas memilih pemimpin, jangan hanya mau dijanji janji pembangunan saja sementara waktu menjabat di Pilkada kali ini relatif singkat hanya tiga setengah tahun. Sementara itu nantinya jika pemerintahnya bukan incumben 2021 akan bergelut dengan perda tentang penyesuaian visi dan misi bupati baru, lalu kapan akan membangunnya, untuk itu yg cocok yang melanjutkan pembangunan ini adalah Rupinus dan Aloysius," ujarnya. 


Herman A Bakar  mengapresiasi kepemimpinan dari Rupinus-Aloysius yang berhasil menciptakan suasana aman dan konduaif di periode pertamanya. 


"Selama kepemimpinan RA Sekadau ini kondusif, mulaidari pileg, pilgub,pilpres sekadau tidak ada gejolak perselisihan di masyarakat, karena kita menyadari berbagai macam suku dan agama, tentu indikator suksesnya pemimpin daerah atau pemimpin negara sekali pun adalah mampu atau tidak pemimpin tersebut menciptakan suasana kondusif dan aman kepada masyarakatnya, kalo suasana tidak kondusif dan tidak aman, bagai mana kita bisa membangun,"ujar Herman. 


Dalam Kampanye tersebut juga Aloysius menghimbau kepada tim pemenangan untuk berkampanye menggunakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai wabah Covid-19 yang sedang mewabah di seluruh belahan bumi . 


Hadir juga dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Sekadau Fraksi Hanura Abun Tono  DPRD Fraksi PAN Herman A Bakar, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tim koalisi pemenangan serta masyarakat di Jalan Pam desa Mungguk. (Tim)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar