Iklan

logo

Sintang Akan Bangun Waterfront, Kartiyus : Cita-Cita Sintang Akan Terwujud

Editor
1/07/2021 10:58:00 AM Last Updated 2021-01-29T19:38:49Z

Borneotribun I Sintang - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sintang, Kartiyus paparkan persiapan kegiatan pembangunan waterfront bertempat di Pendopo Bupati Sintang, Rabu pagi (6/01/21) kemarin.

Waterfront sendiri rencananya akan dibangun di empat lokasi yang merupakan area publik diantaranya Alun-alun depan Kantor Bupati Sintang, Area Dermaga Sungai Durian, Area Taman Bunggur, dan Area Keraton Al-Mukkaramah Sintang.

Dalam Kesempatan ini, Kepala Bappeda Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa Mulai tahun 2021, cita-cita Sintang mau menjadi kota waterfront nampaknya akan segera terwujud. Sekarang sudah ditahap perencanaan dan awal bulan Januari ini akan segera dilelang.

"Untuk 2021 ini akan dibangun di dua lokasi yaitu Dermaga Sungai Durian dan Taman Alun-alun depan Kantor Bupati ," Ujar Kartiyus.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med, PH menyampaikan bahwa ada dua justifikasi utama waterfront disintang yang harus dibuat yaitu  penataan kawasan kumuh dan aspek wisata dan budaya. 

Dengan demikian, pembangunan waterfront difokuskan sebagai bentuk penataan daerah-daerah kumuh yang ada di Kabupaten Sintang terutama bagi masyarakat yang masih tinggal di lanting-lanting pantai akan dilakukan sosialisasi dan relokasi ketempat yang sudah ditentukan. 

"Nantinya waterfront ini akan dijadikan sebagai tempat wisata dan ruang terbuka publik ," Tutup Jarot. ( Tim )

Editor : Hermanto
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sintang Akan Bangun Waterfront, Kartiyus : Cita-Cita Sintang Akan Terwujud

Terkini di BorneoTribun