Tak kuat hidupi 2 istri pedagang sayur gunungsari nekat mencuri | Borneotribun.com -->

Senin, 04 Januari 2021

Tak kuat hidupi 2 istri pedagang sayur gunungsari nekat mencuri

 



Ada ada saja yang dilakukan pria paruh baya ini, gara gara butuh uang untuk mencukupi kebutuhan sehari hari, pria ini yang sehari hari mencari barang bekas ini nekat melakukan tindak pidana pencurian. 

Bahkan alasan yang diungkapkannya sangatlah mengagetkan, yakni untuk menghidupi dua istrinya.

Pria paruh baya itu bernama Mat Tosin, (51) asal Dsn. Poteran Laok RT/RW 000, Ds. Dama Camplong Kec. Camplong- Sampang, Madura. Pelaku yang tinggal kos di Jalan Tempel Sukorejo Gg. IV/ Surabaya,pada, Selasa, lalu sekira jam 08 00 WIB, terekam CCTV melakukan pencurian di Bengkel Jalan Tempel Sukorejo Gg. I, Surabaya.

Pelaku Mat Tosin kini terpaksa harus meninggalkan dua istrinya untuk waktu yang cukup lama, karena harus mendekam dalam penjara.

Kapolsek Tegalsari Kompol Rendy Surya Aditama mengungkapkan, pelaku ini tak menyadari jika disekitar tempatnya mencuri ada camera CCTV. Begitu korban melapor, polisi langsung menyelidikinya. Diketahui, pelaku ini melakukan pencurian pada waktu malam hari dalam sebuah pekarangan yang ada pembatas wilayah rumah milik korban. 

Pelaku ini mengambil barang berupa besi pen Hidrolik total kurang lebih 30 buah dan plat besi bundar ukuran diameter 215 mili, dengan ketebalan ukuran 14 mili.

"Setelah diketahui pekakunya dari rekaman CCTV, petugas langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan, Minggu di rumah kontrakannya," kata Rendy, Selasa.

Barang-barang milik korban yang dicuri pelaku tersebut akan di olah/diproses untuk dibuat speaker. Akibatnya korban mengalami kerugian jutaan rupiah.

Dalam melakukan aksinya, pelaku ini masuk pekarangan korban dengan cara masuk melalui pintu bengkel yang berada di samping. Pelaku melakukannya dengan mudah dikarenakan pintu bengkel tidak dikunci gembok melainkan hanya ditutup saja.

Kini pelaku sudah mendekam dalam penjara Mapolsek Tegalsari sedangkan barang bukti yang berhasil di amankan dari pelaku takni, 1 unit sepeda motor Yamaha Mio G/ Seoul warna Hitam Nopol L-3351-RX beserta kunci, nota pembelian bahan baku besi dan petunjuk rekaman CCTV.(tom)

Sumber:suara-publik.com

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar