Bergabung dengan Pengunjuk Rasa, Sandra Oh ‘Bangga Jadi Orang Asia' | Borneotribun.com -->

Rabu, 24 Maret 2021

Bergabung dengan Pengunjuk Rasa, Sandra Oh ‘Bangga Jadi Orang Asia'

Bergabung dengan Pengunjuk Rasa, Sandra Oh ‘Bangga Jadi Orang Asia'
Aktris Sandra Oh (tengah) ikut bergabung dalam aksi unjuk rasa "Stop Asian Hate" di Pittsburgh, Sabtu (20/3). Dia sedang berada di kota tersebut untuk syuting serial Netflix, "The Chair." (Foto: Twitter / @ KristinaS_Trib).

BorneoTribun -- Di Pittsburgh, ratusan orang berunjuk rasa dan sejumlah video yang diposting di media-media sosial menunjukkan mantan aktris "Grey's Anatomy" sekaligus pemenang Golden Globe Award, Sandra Oh berbicara di depan massa.

"Saya akan menantang semua orang di sini ... Jika melihat salah satu saudara dan saudari kami yang membutuhkan, maukah kalian membantu kami?" katanya sambil kemudian berteriak dan menyalurkan suaranya melalui megafon: "Saya bangga menjadi orang Asia! Saya tinggal di sini!"

Sandra Oh saat menghadiri pesta
Sandra Oh saat menghadiri pesta "Vanity Fair Oscar" di Beverly Hills, Los Angeles, California menyambut Perhelatan ke-92 Academy Awards , 9 February 2020. (REUTERS/Danny Moloshok)

Protes itu terjadi hanya beberapa hari setelah Robert Aaron Long, seorang pemuda kulit putih, berusia 21 tahun, dituduh membunuh empat orang di dalam dua spa di Atlanta, kemudian empat lainnya di satu panti pijat di Cherokee County, sekitar 50 kilometer dari lokasi pertama. Enam dari delapan warga yang tewas pada Selasa sore itu adalah perempuan keturunan Asia. Seorang lainnya ditembak namun selamat.

Beberapa penyelidik menyatakan Long mengaku melakukan pembunuhan itu. Polisi menyampaikan masih berupaya menetapkan motif pembunuhan tersebut, termasuk mencari tahu apakah serangan itu dapat diklasifikasikan sebagai kejahatan berdasar kebencian. [mg/ka]

Oleh: VOA Indonesia

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar