Iklan

Wali Kota New York: Serangan Terhadap Warga Asia-Amerika 'Menjijikkan'

BorneoTribun
Rabu, Maret 31, 2021 Last Updated 2021-03-31T06:30:00Z
Wali Kota New York: Serangan Terhadap Warga Asia-Amerika 'Menjijikkan'
Seorang petugas polisi menggantung tanda yang menawarkan hadiah untuk informasi terkait orang yang menyerang seorang perempuan Amerika keturunan Asia di dekat TKP, Selasa, 30 Maret 2021, di New York. (AP Photo/Mary Altaffer)

BorneoTribun Amerika, Internasional -- Walikota Kota New York Bill de Blasio hari Selasa (30/3) mengatakan serangan terhadap seorang perempuan Amerika keturunan Asia pada Senin sore (29/3) merupakan hal yang "benar-benar menjijikkan dan memalukan."

Departemen Kepolisian Kota New York menyatakan perempuan itu diserang oleh seorang laki-laki, yang berulang kali menendangnya di depan sejumlah orang yang berdiri di dekat mereka.

Wali Kota New York memberikan keterangan kepada media di Delacorte Theater, Central Park, New York, 16 Maret 2021. (Foto: dok).

Polisi menyatakan perempuan berusia 65 tahun itu sedang berjalan di Jalan 43 ketika seorang laki-laki mendatanginya dan kemudian menendang perut perempuan itu hingga ia jatuh ke tanah.

Polisi mengatakan laki-laki itu kemudian menginjak wajah perempuan itu beberapa kali sambil melontarkan kata-kata anti-Asia terhadapnya.

Rekaman video menunjukkan laki-laki itu berjalan menjauhi tempat kejadian, sementara sejumlah orang hanya berdiri menonton. De Blasio mengatakan "sama sekali tidak dapat diterima" ketika penjaga keamanan gedung itu hanya berdiri menyaksikan insiden itu.

Perempuan lanjut usia itu kini dirawat di rumah sakit dengan luka serius. Satuan Tugas Anti-Kejahatan Bermotif Kebencian Kepolisian New York sedang menyelidiki insiden tersebut. [mg/jm]

Oleh: VOA Indonesia
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wali Kota New York: Serangan Terhadap Warga Asia-Amerika 'Menjijikkan'

Terkini