Demi Bersihkan Sungai dari Sampah, Babinsa Sayan Rela Terjun Langsung ke Sungai | Borneotribun.com -->

Jumat, 11 Juni 2021

Demi Bersihkan Sungai dari Sampah, Babinsa Sayan Rela Terjun Langsung ke Sungai

Demi Bersihkan Sungai dari Sampah, Babinsa Sayan Rela Terjun Langsung ke Sungai
Demi Bersihkan Sungai dari Sampah, Babinsa Sayan Rela Terjun Langsung ke Sungai.

BORNEOTRIBUN MELAWI - Demi menciptakan lingkungan yang bersih bebas dari sampah, Babinsa Koramil 14/Sayan terjun ke Sungai untuk membersihkan sampah dari ranting - ranting kayu yang tersangkut di bawah jembatan, Jumat (11/06/2021).

Dengan mengenakan baju lengkap, Babinsa Sayan rela terjun masuk ke sungai hingga ke kolong jembatan untuk membersihkan aliran Sungai Boli yang berlokasi di Desa Meta Bersatu, Kecamatan Sayan, Melawi.

Babinsa Sayan, Sertu Mulyadi menjelaskan, tujuan dilaksanakan kegiatan pembersihan di Sungai Boli tersebut adalah agar aliran sungai menjadi lancar, karena jika adanya sampah ranting - ranting kayu akan menghambat air mengalir dan dapat menyebabkan banjir.

Selain itu juga menghindarkan dari bau yang tidak sedap akibat sampah yang menumpuk di bawah jembatan tersebut, lanjut Babinsa.

"Kami bersama warga dan juga perangkat desa bergotong royong bersama - sama membersihkan Sungai Boli, dengan harapan menciptakan lingkungan yang bersih, agar tehindar dari munculnya wabah penyakit terutama Covid - 19", Pungkas Sertu Mulyadi.

Oleh: Pendim1205
Reporter: Erik.P

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar