Iklan

logo

Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Sanggau Gelar Upacara Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di TMP Patriot Bangsa

BorneoTribun
6/30/2021 04:19:00 AM Last Updated 2021-06-29T21:19:13Z
Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Sanggau Gelar Upacara Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di TMP Patriot Bangsa
Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Sanggau Gelar Upacara Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di TMP Patriot Bangsa.

BORNEOTRIBUN.COM - Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Sanggau Gelar Upacara Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di TMP Patriot Bangsa.

Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH memimpin kegiatan ziarah Rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patriot Bangsa Sanggau, Kalbar, Selasa (29/6). 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-75.
 
Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Wakapolres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono, S. IK, M. AP para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira Staf, dan Personil Polres Sanggau yang terlibat dalam Sprint kegiatan Upacara Ziarah Rombongan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75.
 
Sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan, jajaran Polres Sanggau juga mengheningkan cipta dan meletakkan karangan bunga di atas tugu Makam Pahlawan.
 
Usai kegiatan, Kapolres Sanggau mengatakan tujuan dilaksanakan ziarah romngan dan tabur bunga agar seluruh anggota Polri tidak melupakan para pahlawan.
 
“Mereka telah berjuang baik merebut maupun mempertahankan kemerdekaan tanpa pamrih. Bahkan harta dan nyawa di korbankan demi kemerdekaan,” ucap Kapolres Sanggau.

"Dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk rasa nasionalisme anggota Polri dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam medan juang merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah,” tambahnya.
 
Hal ini patut dicontoh dan bisa diterapkan dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai anggota Polri.
 
“Kita harus terus mengenang para pahlawan yang gugur demi kemerdekaan mereka harus dijadikan suri tauladan bagi anggota Polri maupun masyarakat lainnya,” kata AKBP Raymond.
 
Dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini bertemakan “Transformasi Polri yang Presisi mendukung Percepatan penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju”.
 
Usai upacara, Kapolres bersama Pejabat Utama Polres Sanggau menaburkan bunga di makam para Pahlawan. (Hms)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Sanggau Gelar Upacara Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di TMP Patriot Bangsa

Terkini di BorneoTribun