Iklan

logo

Tinjau Vaksinasi Massal Terakhir Masyarakat Di Puskesmas Pemuar

BorneoTribun
6/26/2021 03:39:00 PM Last Updated 2021-06-26T08:39:12Z
Tinjau Vaksinasi Massal Terakhir Masyarakat Di Puskesmas Pemuar
Foto: Tinjau Vaksinasi Massal Terakhir Masyarakat Di Puskesmas Pemuar.

BORNEOTRIBUN MELAWI - Sekretaris Daerah Drs.Paulus, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto, Pabung Kodim 1205/Sintang Mayor Edi Winarno, Kepala BPBD Safarudin, meninjau langsung vaksinasi massal Terakhir masyarakat Di Puskesmas Pemuar. Hal ini ntuk menyukseskan Vaksinasi Serentak dalam rangka, HUT Bayangkara ke 75 dan Hut Kodam XII /Tpr ke 76.  

Mereka meninjau secara langsung proses vaksinasi masyarakat mulai dari tahap pendaftaran, penyuntikan hingga observasi pasca-vaksin. Kegiatan vaksinasi diselenggarakan di Puskesmas Pemuar, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, Sabtu (26/06/2021).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Mengatakan "Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka menyambut momentum hari Bhayangkara," kata Sigit dalam jumpa pers.

Menurut Sigit, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mengimplementasikan program vaksinasi, Sebagaimana arahan dari Kapolri.

"Sesuai dengan arahan Kapolri dalam rangka melaksanakan program vaksinasi massal maka kami dari jajaran Polres Melawi bergabung dengan TNI dan tentunya rekan-rekan di Dinkes melaksanakan vaksinasi masal secara serentak," ujar dia.

Perwira Penghubung Kodim 1205/Sintang Mayor Edi Winarno Mengatakan "Kami laksanakan vaksinasi secara serentak yang dilaksanakan TNI-Polri, selain itu TNI sendiri di wilayah terpencil seperti Kodim, Koramil, juga melaksanakan kegiatan secara serentak. Apabila wilayah di situ juga ada satuan TNI-Polri dan Dinkes maka dilaksanakan secara bersama-sama. 

Sementara Kepala Puskesmas Pemuar Drg Florentina menyampaikan apresiasinya kepada pihak TNI-Polri yang berusaha mewujudkan program vaksinasi untuk masyarakat dalam rangka mencegah Covid-19 atau virus corona.

"Sekali lagi, untuk Target Vaksinasi Di Puskesmas Pemuar Melebihi Target, Total Vaksinasi 430 orang. Dan saya bangga melihat TNI-Polri mampu membantu kita bersama sama," ujar Kapus Drg Florentina.

Penulis : Erik.P
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tinjau Vaksinasi Massal Terakhir Masyarakat Di Puskesmas Pemuar

Terkini di BorneoTribun