Iklan

logo

600 Warga Menjalin disuntik Vaksin Tahap II Sinovac Termin ke 6

BorneoTribun
7/05/2021 07:48:00 PM Last Updated 2021-07-05T12:48:59Z
600 Warga Menjalin disuntik Vaksin Tahap II Sinovac Termin ke 6
Foto: Vaksinasi Massal di Menjalin Kab. Landak, Kalbar.

BORNEOTRIBUN LANDAK - Dengan antusias dan berbondong bondong Masyarakat Kecamatan Menjalin mengikuti Vaksinasi Massal sehingga dalam pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 dapat berjalan aman dan Lancar. 

Kapolsek Menjalin IPTU Burhan Nuddin, S.H bersama Anggotanya melaksanakan pemantauan dan pengamanan pada giat Vaksinasi COVID-19 Tahap II Sinovac Termin ke 6 untuk Masyarakat pelaksanaannya di Puskesmas Lama Kecamatan Menjalin yang di vaksin sebanyak sekitar 600 orang. Senin ( 5/7/2021 ) 

Foto: Vaksinasi Massal di Menjalin Kab. Landak, Kalbar.

Kegiatan ini dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diharapkan selama pelaksanaan vaksinasi dan Sebelum memulai vaksinasi, warga terlebih dahulu dilakukan pendaftaraan,pemeriksaan kesehatan atau screening dan Vaksinasi serta observasi yang meliputi cek suhu badan dan tekanan darah.

Kapolsek Menjalin Iptu Burhan nuddin, SH menuturkan Bahwa jangan lupa untuk terus mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. 

Caranya dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta menjaga jarak guna penanggulangan penyakit menular. 

”Dengan mematuhi protokol kesehatan, supaya kita bersama-sama menekan penyebaran Covid-19," pesannya

Menurut Kapolsek juga mengatakan kegiatan pengamanan ini dilakukan sebagai upaya menjaga agar pelaksanaan vaksinasi kepada Masyarakat Kecamatan Menjalin bisa berjalan lancar tanpa hambatan dengan sesuai tahapan.

"Bahwa vaksin tersebut di berikan kepada   Masyarakat Kecamatan Menjalin supaya tidak mudah terjangkit wabah virus corona," Pungkas Burhan.

Dikesempatan kegiatan tersebut Kepala Puskesmas Kecamatan Menjalin Ibu Morni menuturkan Bahwa Hari ini pelaksanaan Vaksin COVID 19 tahap 2 termin 6.

Sasaran di vaksin massal untuk semua Masyarakat dengan vaksin sinovac dosis ke dua.

Ia diharapkan dengan adanya vaksinasi ini bisa menimbulkan kekebalan tubuh pada kelompok sasaran.

"Vaksin COVID 19 sudah terbukti aman  berkualitas dan halal dan juga bagi Masyarakat yang sudah di vaksin harus tetap semangat dan selalu pakai masker" Imbuhnya.

Foto: Vaksinasi Massal di Menjalin Kab. Landak, Kalbar.

Tambahan dari Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Landak yakni Ibu Emy Goreti menjelaskan walaupun kita sudah divaksin di era pandemi ini tetap patuhi protokol kesehatan 5 M.

"Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dan Bersama kita bisa melawan covid 19," Ungkap dari Dinas Kesehatan Kabupaten Landak.

Salah satu Warga Kecamatan Menjalin mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Menjalin yang telah menggelar Vaksinasi Massal sebagai bentuk pencegahan virus Corona.

"Hal ini agar ke depannya tidak mudah terjangkit wabah COVID-19 yang sudah merajarela dan sehingga dengan adanya Vaksin ini Kami merasa senang dan lega setelah di suntik vaksin tidak adanya kwatir," Imbuhnya

Hadir dalam kegiatan, Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin, S.H, Camat Fortunata Didian S.Sos, Kepala Puskesmas Menjalin Ibu Morni S.Tr Keb., Perwakilan Dinas Kesehatan kab Landak Ibu Emy Goreti, Personil Polsek Menjalin 8 Anggota, Personil Koramil Menjalin 5 Anggota, Dokter 5 Orang, Tenaga Kesehatan (Vaksinator, Administrator dll) sebanyak 20 pers. 

Rodiansyah Humas Polsek Menjalin
Reporter: Rinto Andreas
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 600 Warga Menjalin disuntik Vaksin Tahap II Sinovac Termin ke 6

Terkini di BorneoTribun