Iklan

logo

Toyota Beli Perusahaan Data Pemetaan dan Jalan Amerika

BorneoTribun
7/15/2021 03:13:00 PM Last Updated 2021-07-15T08:13:13Z


BORNEO TRIBUN -- Toyota Beli Perusahaan Data Pemetaan dan Jalan Amerika. Bagian riset Toyota Motor Corp,  Kamis (15/7), mengatakan bahwa pihaknya mengakuisisi Carmera, penyedia peta dan data untuk kendaraan tanpa pengemudi yang berbasis di Amerika Serikat (AS). 

Pembelian itu menandai investasi terbaru produsen mobil Jepang itu dalam teknologi otonom.

Nilai transaksi pembelian melalui anak perusahaan yang baru dibentuk, Woven Planet, itu tidak diungkap.

Pembelian itu menegaskan keinginan Toyota untuk meningkatkan koleksi peralatan swakemudinya sementara produsen mobil tradisional bersaing dengan ambisi raksasa teknologi, termasuk Apple dan Amazon, untuk membuat mobil otonom.

Dalam sebuah pernyataan, perusahaan itu mengatakan dengan membeli Carmera, Toyota akan mempunyai akses ke peta beresolusi tinggi, langsung dan akurat, serta input dari sesama pengemudi yang penting bagi kendaraan otonom dalam menavigasi diri sendiri.

Kedua perusahaan telah berkolaborasi sejak 2018 dalam proyek-proyek termasuk teknologi yang memperbarui jalur pemisah yang dicat ulang pada peta beresolusi tinggi dengan akurat.

Awal tahun ini, Toyota membeli unit teknologi taksi swakemudi, Lyft Inc. dengan senilai $550 juta, dan berinvestasi pada Ridecell, yang menyediakan otomatisasi untuk bisnis armada angkutan.

Perusahaan Jepang itu juga bermitra dengan swakemudi lainnya, termasuk usaha patungan dengan SoftBank Corp, saham di perusahaan China, Didi Global Inc, dan Grab Singapura, serta membentuk konsorsium dengan General Motors Co, pemasok dan pembuat chip. [ka/lt]

VOA
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Toyota Beli Perusahaan Data Pemetaan dan Jalan Amerika

Terkini di BorneoTribun