Iklan

logo

Walikota Tinjau Kesiapan RSUD Kota Mataram atasi Lonjakan COVID-19

BorneoTribun
7/09/2021 05:58:00 PM Last Updated 2021-07-09T10:58:02Z
Walikota Tinjau Kesiapan RSUD Kota Mataram atasi Lonjakan COVID-19
Walikota Tinjau Kesiapan RSUD Kota Mataram atasi Lonjakan COVID-19.

BorneoTribun Mataram, NTB - Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, Jum’at (09/07/2021), meninjau persiapan RSUD Kota Mataram dalam mengantisipasi lonjakan kenaikan pasien COVID-19.

Kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) serta kesiapan sarana dan prasara menjadi fokus Walikota, seperti ketersediaan tabung oksigen, jumlah kamar rawat inap, serta peralatan pendukung lainnya.

Saat ini Kota Mataram menjadi salah satu dari 43 daerah di luar Jawa-Bali yang ditetapkan dengan status krisis level 4 pandemi COVID-19. Kondisi serupa yang terjadi di daerah Jawa-Bali yang kini sedang menerapkan PPKM Darurat. Dengan status tersebut RSUD Kota Mataram dipersiapkan untuk menghadapi lonjakan kasus yang akan terjadi.

"Tindakan ini semata-mata untuk mempersiapkan lebih awal ketika terjadi lonjakan di wilayah kota mataram ini, tindakan cepat dan tepat bisa kita ambil jika harus terjadi lonjakan itu," ujar walikota".

Selain itu, Wali Kota juga memastikan proses vaksinasi berjalan lancar di RSUD Kota Mataram dan Puskesmas. Vaksin yang sudah mulai tersedia untuk usia 12 tahun keatas  diharapkan agar informasi bisa tersebar ke tengah masyarakat.

Pelayanan vaksinasi ini berlaku untuk semua Warga Negara Indonesia, dengan syarat membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK).

(Adbravo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Walikota Tinjau Kesiapan RSUD Kota Mataram atasi Lonjakan COVID-19

Terkini di BorneoTribun