Iklan

logo

Poktan Desa Agak Terima Bantuan Pupuk Hayati dari Pemerintah Sebanyak 3.250 Kg

BorneoTribun
8/13/2021 04:11:00 PM Last Updated 2021-08-13T09:11:55Z
Poktan Desa Agak Terima Bantuan Pupuk Hayati dari Pemerintah Sebanyak 3.250 Kg
Poktan Desa Agak Terima Bantuan Pupuk Hayati dari Pemerintah Sebanyak 3.250 Kg. 

BORNEOTRIBUN LANDAK, KALBAR -- Penyerahan Bantuan Pertanian Pupuk Hayati Kepada Poktan Desa Agak Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Angeline Fremalco SH dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Landak sebanyak  3.250 Kg, jumat (13/8/2021) pagi. 

Adapun Kelompok Tani penerima bantuan, Poktan Tani Maju: 250 Kg, Poktan   Pabarasan : 250 Kg, Poktan Jame Raya : 250 Kg, Poktan Tengga Abadi : 250 Kg, Poktan Nek Uda : 250 Kg, Poktan Jahit Raya : 250 Kg, Poktan Adasan : 250 Kg, Poktan Tani Baru : 250 Kg, Poktan Magia Jaya: 250 Kg, poktan Jahanang Raya : 250 Kg, Poktan Kompak : 250 Kg, Poktan Palantar : 250 Kg dan Poktan Batu Babanir    : 250 Kg. 

Kepala Dinas Pertanian, Sabirin ST. MT menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Landak tidak bisa hadir di Desa Agak. 

Dia berharap SDM Masyarakat di Desa Agak harus terus ditingkatkan supaya dapat bersaing dengan daerah lain.

"Tingkatkan terus Indeks Pertanaman (IP) dan saya berterima kasih, bahwa di kabupaten Landak ini kita rata-rata sudah mendapat IP 2. Dan kalau bisa untuk di Desa Sebangki ini bisa ke level IP 3," ujarnya. 

Lebih lanjut, kata Sabirin, sehingga dapat meningkatkan Produktivitas dan pastinya akan ada peningkatan penghasilan.

Sementara, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Angeline Fremalco SH mengatakan bahwa bantuan tersebut diberikan dari pemerintah melalui ibu bupati untuk masyarakat di Desa Agak. 

"Bantuan- bantuan dari pemerintah yang sudah diterima semoga dapat dipergunakan sebaik-baiknya dan tolong dirawat dan dijaga, " pesannya. 

Angeline menuturkan cara pakai pada setiap Pupuk pasti sangat berbeda tanyakan dulu dan pelajari dari PPL nya bagai mana tata caranya.

"Jangan melihat pupuk tersebut yang sangat kecil bungkusnya akan tapi saya yakin bahwa pupuk tersebut lebih baik dari pada yang pakai karungan, " ungkapnya. 

Untuk kelompok tani di Desa Agak, Dia berharap sangat pro aktif. Dan untuk yang belum terdaftar tolong segera didaftarkan.

"Kita wajib bersyukur bahwa di kabupaten Landak ini kita mendapat kan 50% pupuk bantuan dari pemerintah dari 100% bantuan di seluruh Kabupaten Kalbar ini yaitu sebanyak 200 Ton dari total sebanyak 400 Ton sekalbar," katanya. 

Lebih lanjut, kata Angeline, untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah ini caranya tidak mudah dan untuk mendapatkannya harus penuh perjuangan oleh Bupati.

"Agar pemanfaatan lahan dapat dilakukan oleh semua masyarakat sehingga ekonomi masyarakat bertumbuh dan bisa menambah pendapatan masyarakat dari segi pertanian," pungkasnya. 

"Dengan permasalahan COVID-19 ini, saya berterimakasih kepada masyarakat di Desa Agak sudah mematuhi prokes, tingkatkan terus dan jangan lupa minta di vaksin dari dosis 1 hingga 2," tutupnya. 

Hadir dalam kegiatan Ketua Komisi I DPRD Provinsi ibu Angeline Fremalco. SH, Bupati Landak di wakili oleh Kadis Pertanian Syahbirin. ST.MT, Camat Sebangki Chairil Anwar.S.STP., Kapolsek Sebangki Ipda Didik Pramono. SH.MH, Bhabinsa Sebangki Serda Supianto, Kepala Desa Agak Miswar, Kepala BPP sebangki Nina. Amd dan Masyarakat Kelompok Tani  Desa Agak.

Reporter: Rinto Andreas
Editor: Yakop
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Poktan Desa Agak Terima Bantuan Pupuk Hayati dari Pemerintah Sebanyak 3.250 Kg

Terkini di BorneoTribun