Pangeran Charles, Putri Anne Hadiri Upacara Penghargaan Di Hari Ulang Tahun Ratu | Borneotribun.com -->

Jumat, 18 Februari 2022

Pangeran Charles, Putri Anne Hadiri Upacara Penghargaan Di Hari Ulang Tahun Ratu

Pangeran Charles, Putri Anne Hadiri Upacara Penghargaan Di Hari Ulang Tahun Ratu
Pangeran Charles, Putri Anne Hadiri Upacara Penghargaan Di Hari Ulang Tahun Ratu. 


BorneoTribun Jakarta – Pangeran Charles membuat penampilan publik pertamanya sejak Polisi Metropolitan meluncurkan penyelidikan atas dugaan skandal hadiah uang tunai terkait dengan gelar kehormatan.


Pangeran Wales dan adiknya, Putri Anne, Kamis (17/2) menghadiri acara penganugerahan dan penganugerahan Queen of England's Prize untuk sekolah menengah dan atas 2020-2022 di St James's Palace.


Keluarga kerajaan berbaur dan berbicara dengan akademisi pemenang penghargaan di acara tersebut.


Polisi London telah meluncurkan penyelidikan atas tuduhan bahwa orang-orang yang terkait dengan salah satu badan amal Pangeran Charles menawarkan bantuan kepada miliarder Saudi untuk mendapatkan gelar kehormatan dan kewarganegaraan dengan imbalan sumbangan.


Penyelidikan tersebut mengikuti serangkaian laporan di Times of London yang melaporkan seorang staf Charles membantu mengamankan dukungan dari pangeran untuk warga negara Saudi untuk menerima gelar kehormatan dan kewarganegaraan Inggris dengan imbalan sumbangan sekitar £ 1,5 juta ($ 2 juta).


Polisi Metropolitan mengatakan pada Rabu (16/2) telah memutuskan untuk membuka penyelidikan formal setelah meninjau sejumlah laporan media. Mereka meninjau temuan penyelidikan yang diminta oleh yayasan Pangeran termasuk beberapa dokumen yang disediakan. Tidak ada orang yang ditangkap, kata polisi dalam sebuah pernyataan.


Kantor Pangeran Charles, Clarence House, mengatakan tidak ada bukti yang mendukung klaim tersebut. [mg/jam]


Oleh: VOA Indonesia

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar