Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 Melakukan Pengecekan Bahan Baku Makanan Untuk Hewan Ternak | Borneotribun.com -->

Selasa, 19 April 2022

Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 Melakukan Pengecekan Bahan Baku Makanan Untuk Hewan Ternak

Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 Melakukan Pengecekan Bahan Baku Makanan Untuk Hewan Ternak
Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 Melakukan Pengecekan Bahan Baku Makanan Untuk Hewan Ternak.


Borneo Tribun, Yahukimo - Wakasatgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 AKBP Yamin Dian Priono, S.I.K., melakukan pengecekan ketersediaan sumber daya alam yang bisa diolah serta dimanfaatkan sebagai bahan baku makanan untuk ternak hewan babi di Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Senin, (18/04/22) kemarin.


Dalam kegiatan tersebut, satgas Binmas noken mencari tau potensi sumber daya tanaman yang dimiliki oleh daerah Yahukimo untuk selanjutnya menjadi bahan yang bisa dijadikan sebagai bahan makanan untuk ternak babi di Perkebunan, Jalan Paradiso.


AKBP Yamin Dian Priono, S.I.K., menjelaskan, pada kesempatan ini kami turun langsung meninjau lokasi perkebunan serta melihat, menilai secara langsung ketersediaan bahan baku yang digunakan dalam pembuatan pakan ternak hewan babi.


“Hasil dari pengecekan dan penilaian tersebut, diketahui terdapat banyak potensi tanaman Pohon Pisang didaerah sini, yang mana hal ini dapat dimanfaatkan untuk dijadikan bahan utama pakan ternak hewan babi dengan dicampur bahan bahan lainnya seperti beras, air, konsentrat, dan daun patatas” jelas Wakasatgas Binmas Ops Damai Cartenz.


Selanjutnya disampaikan bahwa Satgas Binmas bersama Satgas Preventif Ops Damai Cartenz 2022 akan bekerjasama dengan masyarakat dalam rangka mengubah tanaman Pohon Pisang menjadi pakan ternak untuk hewan ternak babi.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., ditempat yang berbeda membenarkan kegiatan tersebut. Yang mana kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga ketersediaan pakan ternak hewan babi di Yahukimo.


Untuk diketahui pada tahap awal ini, pakan ternak yang sudah dibuat oleh Satgas Binmas, nantinya setelah diproses dan diolah akan dibagikan kepada warga binaan Binmas Noken di sekitar Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo.


“Hal ini dilakukan untuk memudahkan warga dalam merawat ternak hewan babinya, sehingga masyarakat tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menyediakan pakan buat ternaknya” tutup Kasatgas Humas


(YK/HRM)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar