Ini Pesan Yohanes Ontot saat menghadiri Pelantikan DPC PIKI Kabupaten Sanggau | Borneotribun.com -->

Rabu, 07 September 2022

Ini Pesan Yohanes Ontot saat menghadiri Pelantikan DPC PIKI Kabupaten Sanggau

Ini Pesan Yohanes Ontot saat menghadiri Pelantikan DPC PIKI Kabupaten Sanggau
Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (DPC PIKI) Kabupaten Sanggau Masa Bhakti 2022-2027. (BorneoTribun/Ho-Diskominfo Sanggau)
BorneoTribun Sanggau - Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (DPC PIKI) Kabupaten Sanggau Masa Bhakti 2022-2027. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Garden Palace Sanggau. Selasa (06/09/2022).

Dalam sambutan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan agar PIKI dapat menjadi organisasi mitra pemerintah untuk membangun Sanggau.

“Kita berharap kehadiran PIKI di Kabupaten Sanggau dapat menjadi organisasi mitra pemerintah agar kedepannya diharapkan dapat bersama-sama membangun Sanggau terutama dari segi keimanan,” ujarnya.

“PIKI juga harus dapat berkolaborasi dengan organisasi kemasyarakatan yang lain pihak eksternal agar dapat menciptakan Sanggau yang harmonis,” sambung Yohanes Ontot.

Ia kemudian juga berpesan agar PIKI dapat membantu peningkatan potensi SDM yang ada di masyarakat.

“Tentu juga kita berharap agar PIKI nantinya dapat corong dalam menggali setiap potensi SDM yang ada di setiap Gereja-Gereja Kristen yang ada di Sanggau sehingga dapat mendukung pengembangan potensi SDM yang ada”, ujar Wakil Bupati dua periode tersebut.

Pada kesempatan yang sama saat diwawancarai Ketua DPC PIKI Kabupaten Sanggau Ginting, S.Si.Apt, MKM mengatakan akan segera menyusun program kerja untuk lima tahun kedepan.

“PIKI yang terdiri dari anggota yang memilikit tingkat kecerdasan intelektual sekaligus spiritual maka diharapkan dapat menyusun program kerja yang nantinya dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat,” ucap Ginting.

Ginting yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau juga menyampaikan bahwa akan membuat dua macam kegiatan secara garis besar di dalam program kerja PIKI ke depan.

“Ada dua macam kegiatan kita yakni yang berkaitan langsung dengan masyarakat serta kegiatan tidak langsung yaitu melalui kajian-kajian yang berdasarkan data dan fakta-fakta yang menghasilkan suatu pemikiran yang sifatnya konstruktif atau membangun untuk disampaikan kepada pemerintah sebagai pemangku kepentingan,” jelasnya.

Ia menekankan semangat salib dalam melaksanakan setiap program kerja nantinya agar bermanfaat dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara.

“PIKI melalui program kerja nantinya diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata yang akan membantu menyelesaikan masalah-masalah berdasarkan semangat salib yakni semangat pengorbanan dan semangat kasih,” ucap Ginting.

(Libertus/Diskominfo)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar