Realme GT3 telah dirilis di ajang Mobile World Congress 2023 | Borneotribun.com -->

Kamis, 02 Maret 2023

Realme GT3 telah dirilis di ajang Mobile World Congress 2023

Realme GT3 telah dirilis di ajang Mobile World Congress (MWC) 2023
Realme GT3 telah dirilis di ajang Mobile World Congress (MWC) 2023.
JAKARTA – Realme GT3 telah dirilis di ajang Mobile World Congress (MWC) 2023, yang merupakan merek ponsel asal China. Ponsel ini menawarkan desain yang menarik dan fitur pengisian daya super cepat sebesar 240W.

Dalam siaran pers yang diterbitkan pada hari Rabu, 1 Maret, realme mengklaim bahwa dengan menggunakan fitur pengisian daya 240W, ponsel GT3 hanya membutuhkan waktu 80 detik untuk mengisi daya hingga 20 persen dan 9 menit 30 detik untuk mengisi baterai 4.600mAh pada perangkat tersebut secara penuh.

realme GT3 dianggap sebagai salah satu ponsel dengan pengisian daya tercepat di dunia, dan realme mengklaim sebagai merek pertama di industri yang memproduksi secara massal pengisian daya cepat 240W.

"Memasuki tahun ke-5, realme melakukan lompatan yang lebih besar lagi dengan menjadi merek pertama yang berhasil menembus batas tertinggi dalam industri ini," kata Wakil Direktur realme dan Presiden Pemasaran Global realme Chase Xu.

Selain pengisian daya cepat, realme GT3 juga menampilkan jendela tembus pandang di sebelah modul kamera. Pengguna dapat melihat desain chipset, NFC, dan Pulse Interface System yang inovatif dengan cincin pencahayaan RGB berbentuk 'C' di dalamnya.

Pulse Interface Design pada realme GT3 menampilkan efek cahaya yang berbeda tergantung pada status ponsel.

Misalnya, ketika baterai ponsel terisi 20 persen, Pulse Interface Design akan menampilkan efek Breathing Light berwarna merah, sedangkan ketika terisi penuh, lampu akan berwarna ungu dan selalu menyala.

Apabila ada panggilan masuk, lampu akan berkedip cepat. Sistem pencahayaan akan menampilkan warna putih saat menerima notifikasi, dan saat hitungan mundur 10 detik sebelum mengambil foto, ponsel akan menampilkan pancaran warna biru, putih, dan oranye.

Menurut laman Gizmochine, realme GT3 dilengkapi dengan layar OLED berukuran 6,74 inci dengan kecepatan refresh rate 144Hz. Resolusinya mencapai 2772 x 1240 piksel dengan cakupan DCI-P3 100 persen dan tingkat pengambilan sampel sentuh 1.500Hz.

Ponsel ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1, dipasangkan dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan hingga 1TB. Terdapat juga sensor sidik jari di bawah layar untuk keamanan.

Untuk sektor kamera, realme GT3 dilengkapi dengan kamera utama 50MP, lensa ultra-wide 8MP, dan lensa makro 2MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie dengan sensor Samsung 16MP yang ditempatkan di dalam punch hole tengah di bagian atas layar.

realme GT3 hadir dalam berbagai pilihan varian penyimpanan, mulai dari 8+128GB hingga varian. (*)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar