5 Fakta Manchester United dan Liverpool di Pekan Ke-5 Liga Inggris 2023 | Borneotribun.com -->

Selasa, 19 September 2023

5 Fakta Manchester United dan Liverpool di Pekan Ke-5 Liga Inggris 2023

5 Fakta Manchester United dan Liverpool di Pekan Ke-5 Liga Inggris 2023
5 Fakta Manchester United dan Liverpool di Pekan Ke-5 Liga Inggris 2023.

JAKARTA - Pada pekan kelima Liga Inggris musim 2023/2024, dua klub raksasa Liverpool dan Manchester United telah menjadi sorotan, meskipun keduanya tidak saling bertemu dalam satu laga. Kedua raksasa Inggris ini mengalami nasib berbeda yang mencolok pada Sabtu (16/9/2023), yang menarik perhatian para penggemar sepakbola.

Bagi yang mengikuti permainan di m88 indonesia, tentu juga telah mengikuti rangkaian laga di pekan ke-5 Liga Inggris ini. Liverpool tampil sangat mengesankan dalam pertandingan mereka, berhasil mencatatkan kemenangan gemilang di markas lawan. 

Sementara itu, Manchester United, yang bermain di Old Trafford, mengalami kekecewaan setelah menunjukkan performa yang kurang memuaskan. Perbedaan hasil ini menjadi sorotan dalam dunia sepakbola, menggarisbawahi dinamika persaingan ketat di Liga Inggris dan bagaimana setiap pertandingan bisa menjadi ajang pembuktian yang tak terduga bagi klub-klub papan atas.

Skor 3-1 dan 1-3

Pada pekan kelima Premier League 2023/2024, kedua laga yang diikuti Liverpool dan Manchester United sama-sama berakhir dengan skor yang sama, yaitu 3-1. Namun bedanya, Liverpool meraih kemenangan dengan skor 3-1, sementara MU harus menerima kekalahan dengan skor 1-3. 

Liverpool berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 3-1, sedangkan MU menelan kekalahan 1-3 dari Brighton and Hove Albion. Persamaan dalam dua pertandingan ini adalah bahwa kedua tim tersebut harus menghadapi ketertinggalan awal dalam pertandingan mereka.

Liverpool menemui kendala awal ketika Wolverhampton Wanderers berhasil mencetak gol melalui Hwang Hee-Chan pada menit ketujuh. Namun, Liverpool berhasil membalas dengan gemilang, mencetak tiga gol melalui Cody Gakpo pada menit ke-55, Andrew Robertson pada menit ke-85, dan bahkan gol bunuh diri Hugo Bueno pada menit 90'+1.

Di sisi lain, Manchester United menghadapi situasi yang jauh lebih sulit karena mereka tertinggal tiga gol lebih dulu. Danny Welbeck mencetak gol pertama untuk lawan pada menit ke-20, disusul oleh gol-gol dari Pascal Gross pada menit ke-53, dan Joao Pedro pada menit ke-71. Baru kemudian, MU berhasil membalas dengan gol dari Hannibal Mejbri pada menit ke-73.

Brighton hentikan rekor tanpa kalah MU

Sebagai klub raksasa, tidak heran jika Manchester United (MU) tiba di Old Trafford dengan rasa percaya diri yang tinggi saat menghadapi Brighton. Apalagi ditambah dengan fakta bahwa The Red Devils telah menjalani 31 pertandingan terakhirnya di Old Trafford tanpa terkalahkan.

Namun, rekor yang mengesankan tersebut harus terhenti oleh Brighton. Rekor MU yang tidak pernah kalah saat bertanding di Old Trafford akhirnya harus terpatahkan.

Mohamed Salah cetak assist terbanyak tahun ini

Pemain Liverpool Mohamed Salah memberikan dua assist yang membantu Cody Gakpo dan Andrew Robertson mencetak gol di laga pekan lalu. Dengan begitu pemain asal Mesir ini telah mengumpulkan total 63 assist sepanjang kariernya di Premier League. 

Tak hanya itu, dalam tahun 2023 ini, Mohamed Salah juga telah mencatatkan 12 assist, menjadikannya pemain dengan jumlah assist tertinggi di antara semua pemain di tujuh liga top Eropa saat ini.

Kontribusi Mohamed Salah di 11 pertandingan berturut-turut

Meskipun tidak mencetak gol, Mohamed Salah memberikan 2 assist yang berujung gol pada pada laga melawan Wolverhampton Wanderers. Prestasi ini menunjukkan bahwa Salah secara konsisten memberikan kontribusi yang berarti bagi The Reds dalam 11 pertandingan berturut-turut.

Mohamed Salah memberikan satu gol saat melawan Tottenham Hotspur, Fulham, Bournemouth, dan Brentford. Selain itu, Salah juga mencatatkan assist luar biasa saat bersaing dengan Leicester City, Chelsea, Southampton, Newcastle United, dan Aston Villa.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar