Iklan

Iklan

Terpatri Jiwa Tolong Menolong, Babinsa Dorong Kursi Roda TKI Yang Pulang Ke Indonesia

02/06/20, 14:04 WIB Last Updated 2020-09-28T07:30:41Z

Fhoto :  Babinsa Dorong Kursi Roda TKI Yang Sakit.

BORNEOTRIBUN I ENTIKONG - Pandemi Covid-19 yang melanda duni membuat perputaran perekonomian merosot diseluruh bidang termasuk dibidang ketenagakerjaan sehingga memaksa para TKI/PMI pulang dari negeri perantauan.

Saat pemulangan TKI/PMI dari Malaysia di PLBN Entikong. Seorang prajurit TNI Sertu Hasanudin yang kesehariannya menjabat sebagai Babinsa Koramil 1204-21/Entikong membantu salah seorang TKI yang  kembali ke Indonesia yang sedang dalam keadaan sakit dengan dibantu kursi roda.

“sebagai umat manusia sudah kodratnya untuk saling tolong ketempat pemeriksaan dan pendataan ". Ujar Sertu Hasanudin. Selasa, 2/6/20.

Begitu juga yang diungkapkan Danramil 21/Entikong, Mayor Inf Arman Sulistiono mengatakan sebagai prajurit TNI khususnya yang berada dikewilayahan harus dapat menjadi panutan dan suri tauladan bagi masyarakatnya dimanapun berada dan bertugas.

" Kita peduli tidak hanya dalam suatu kegiatan seremonial saja, namun dilakukan dalam berkehidupan bermasyarakat kita. Selain itu, jiwa tolong menolong sudah terpatri disetiap sanubari prajurit karena rakyat adalah pusat kekuatan untuk mempertahankan keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia ”. ungkapnya.


Penulis : Libertus
Editor    : Herman






Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terpatri Jiwa Tolong Menolong, Babinsa Dorong Kursi Roda TKI Yang Pulang Ke Indonesia

Terkini

Iklan