Satgas Yonif R-641 Potong Hewan Qurban | Borneotribun.com -->

Minggu, 02 Agustus 2020

Satgas Yonif R-641 Potong Hewan Qurban



BORNEOTRIBUN I ENTIKONG, SANGGAU -  Rayakan Hari raya Idul Adha 1441 H/2020 M ditengah pandemi Covid 19, anggota TNI dari Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru Entikong melaksanakannya secara sederhana dan terbatas yang diikuti oleh personel Pos Entikong.

Tidak berbeda dengan perayaan hari raya setiap tahunnya, kegiatan diawali dengan sholat Idul Adha bersama di halaman Pos Kotis Entikong dengan khotib sholat dari 
personel Satgas Yonif R 641/Bru, yaitu Praka Abdullah pada 31/7 yang diikuti oleh puluhan personel Satgas Yonif R 641/Bru dan dihadiri oleh Dansatgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono.

Dansatgas Pamtas Yonif R 641/Bru ditemui di Pos Kotis Entikong menyampaikan bahwa dalam peringatan Hari Raya Idul Adha ini Satgas Yonif R 641/Bru yang berada di Entikong menyembelih 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing sebagai wujud syukur atas nikmat kesehatan dan keselamatan yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada seluruh anggota Satgas Yonif R 641/Bru. Hewan qurban yang berasal dari anggotanya ini nantinya setelah dipotong daging Qurban akan dibagikan kepada warga sekitar yang berhak mendapatkannya. 

"Melalui penyembelihan hewan qurban di masa pandemi Covid-19 ini, diharapkan dapat mempertajam rasa empati dan solidaritas terhadap sesama yang mengalami kesulitan ekonomi ". Ujar Letkol Kukuh kepada awak media ini. Minggu, 2/8/20.

Penulis : Libertus
Editor    : Herman

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar