Iklan

Iklan

Operasional Loading Ramp Di Sp 2 Maboh Permai, Di Tutup

08/09/20, 16:49 WIB Last Updated 2020-09-08T09:49:53Z

BORNEOTRIBUN I BELITANG, SEKADAU - Mediasi perizinan Loading Ramp di SP 2 Desa Maboh Permai yang beroperasi sejak dua bulan lalu capai kata sepakat.

Dari hasil rapat mediasi yang dilaksanakan di GPU Kecamatan Belitang, Selasa ( 8/9) menghasilkan keputusan yakni penutupan operasional loading ramp tentang jual beli TBS Kelapa Sawit.

Penutupan Operasional Loading Ramp tersebut berdasarkan tuntutan dari masyarakat yang dibahas yakni penolakan keberadaan operasional loading ramp di SP 2 desa Maboh Permai tentang jual beli TBS (Tandan Buah Segar) kelapa sawit.

Kemudian keluar juga surat dari Sekda Kabupaten Sekadau tentang himbauan penghentian operasional loading ramp.

Camat Belitang, Hermansyah berharap kesepakatan tentang penghentian operasional loading ramp dan pihak terkait dapat menerima hasilnya serta tidak menimbulkan konflik yang berkepanjangan.

" Meski sempat alot, kesepakatan dicapai untuk menghentikan operasional loading Ramp ," ujar Camat.

Untuk menjaga stabilitas dan kundusifitas keamanan, Kapolsek Belitang Ipda M Suyatman menurunkan beberapa personel dan berjaga sampai proses mediasi berakhir.

" TNI-Polri bersinergi kawal kegiatan sampai akhir, Alhamdulillah aman terkendali ," ucap Kapolsek.

Tampak hadir dalam kegiatan unsur Forkopimka Belitang, dinas terkait seperti TP3K, ketua Apkasindo Samuel, PT. KSP Agro, para Kades, tokoh adat, tokoh masyarakat, pengurus KUD dan pengelola loading ramp yang berada di SP 2 desa Maboh Permai.

Penulis : Daiky
Editor    : Hermanto


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Operasional Loading Ramp Di Sp 2 Maboh Permai, Di Tutup

Terkini

Iklan