Terkait Video Diduga Mesum Yang Beredar, Sekjen DAD, Ketua PDKS dan Ketua TBBR Mendatangi Polres Sanggau | Borneotribun.com -->

Sabtu, 24 Oktober 2020

Terkait Video Diduga Mesum Yang Beredar, Sekjen DAD, Ketua PDKS dan Ketua TBBR Mendatangi Polres Sanggau

Terkait Video Diduga Mesum Yang Beredar, Sekjen DAD, Ketua PDKS dan Ketua TBBR Mendatangi Polres Sanggau
Terkait Video Diduga Mesum Yang Beredar, Sekjen DAD, Ketua PDKS dan Ketua TBBR Mendatangi Polres Sanggau. (Foto: BT/LB)


BorneoTribun | Sanggau, Kalbar - Sekjen DAD, Ketua PDKS dan Ketua TBBR mendatangi Polres Sanggau untuk membuat aduan terkait tersebarnya video diduga mesum yang beredar di media sosial yang diduga terjadi di Rumah Betang Raya Dori Mpulor Sanggau, Sabtu, (24/10/2020).


Kedatangan Sekretaris Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau Urbanus didampingi Ketua Umum Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS), Yuvenalis Krismono dan Ketua Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Sanggau, Kancilkus serta Ketua Harian TBBR.


"Hari ini kami DAD Sanggau, PDKS dan TBBR Sanggau, secara resmi membuat aduan Polisi terkait video diduga mesum yang terjadi diduga di Rumah Betang Raya Dori Mpulor Sanggau,"kata Sekjen DAD Sanggau, Urbanus. 


Urbanus juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Sanggau yang telah menerima kami dengan baik untuk menyampaikan aduan terkait video diduga mesum tersebut. "Ia berharap dalam waktu dekat kasus video ini bisa terungkap oleh pihak Polres Sanggau, serta minta kepada masyarakat Sanggau agar bisa menahan diri dan memberikan kesempatan kepada kami untuk menentukan sikap terkait sanksi hukum adat,"ungkapnya.


Selain itu, pengurus ketiga organisasi itu, sangat menyayangkan ulah oknum muda – mudi melakukan perbuatan asusila di rumah Betang Dori’ Empulor yang diunggah di media sosial tersebut. Dan menyayangkan ulah oknum yang menyebarkan video tersebut ke media sosial, terutama facebook.


Sekjen DAD juga meminta kepada pihak kepolisian supaya orang yang didalam video tersebut diamankan terlebih dahulu. "Khawatirnya ada masyarakat diluar lembaga kami ini yang mengambil tindakan diluar hukum. Saya harap masyarakat bersabar, kemudian si pembuat dan penyebar juga kami minta diselidiki,"ujarnya. 


Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Yafet E Patabang membenarkan telah menerima aduan dari DAD, PDKS dan TBBR Sanggau terkait beredarnya video diduga mesum yang terjadi di Rumah Betang Raya Dori Mpulor Sanggau. "Intinya sudah kita terima dengan baik dan segera kita tindaklanjuti,"katanya. (YK/LB)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar