Iklan

logo

Kapolda Kalbar Rakor Bersama Muspida Kabupaten Sanggau

BorneoTribun
2/06/2021 09:39:00 PM Last Updated 2021-02-06T14:39:22Z
Kapolda Kalbar Rakor Bersama Muspida Kabupaten Sanggau.

BorneoTribun | Sanggau, Kalbar - Kapolda Kal-bar Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto Mengadakan  Rakor bersama muspida Kabupaten sanggau dan seluruh jajaran perbatasan Entikong. 

Adapun sebagai Pemateri pada acara Rapat Koordinasi adalah Komisaris Besar Polisi Erwin Rahmat, S.IK Kepala BP2MI Kal-Bar.
Dengan tema: “Peningkatan Sinergitas dan Kolaborasi antar Lembaga -TNI pada Pos Lintas Batas Negara (PLBN) dalam rangka Transformasi Menuju Polri Yang Presisi”   06/02/2021.

Kegiatan Rakor ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, sebelum para tamu undangan masuk ke ruang rapat , satu persatu dicek suhu badan dan menguntungkan Hand Sanitizer. Berhubung ruangan rapat tidak mendukung kapasitasnya, untuk  para tamu undangan di batasi.

Selesai acara Rakor rombongan terus beranjak ke lokasi bencana Korban tanah longsor untuk memberikan bantuan .
Bantuan ini langsung diserahkan oleh Bapak Kapolda Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto ke perwakilan yang menerimanya.

Adapun bantuan yang diberikan dari Kapolda Kal-Bar berupa Beras 270 KG, Telur   3 ikat, Mie Instan 12 dus, Teh 45 Kotak, Kopi  3 Dus, Biskuit  12 kaleng, Masker 45 kotak.

Bupati menyerahkan bantuan beras.

Untuk selanjutnya bantuan dari pemerintah Kabupaten Sanggau di serahkan langsung oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi berupa Beras sebanyak 390 KG, dan dari Dinsos Kabupaten Sanggau berupa     Beras 80 Kg , Mie Goreng 12 Kotak , Pakaian bekas  3 dus.

Bantuan tersebut di langsung di bawa ke gudang Posko bantingsor begitu barang-barang diturunkan dari mobil Rt dan Bhabinkamtibmas Polsek Entikong, Desa Entikong  Aipda Meydianto  langsung ikut membantu menyusun barang-barang tersebut ke dalam gudang Posko. 

Di tempat Posko Bantingsor
Bupati Sanggau Paolus Hadi menjelaskan, 'Saya hari ini ada rapat kordinasi bersama Kapolda di daerah perbatasan bersama seluruh jajaran yang ada di perbatasan, 

Sekalian juga saya meninjau bencana yang terjadi di Entikong ini, ada beberapa warga kita yang terkena bencana rumah mereka longsor, ditempat ini RT 002 ada 6 dan kemudian di RT 004 ada  sekitar 7 ya, jadi kita bantu dan mudah-mudahan meringankan beban dari warga kita, 

"Dan kemarin sudah bapak wakil Bupati, hari ini saya, jadi sebenarnya sama pemerintah daerah Kabupaten Sanggau, saya datang, saya juga membantu masyarakat disini, semoga mereka tidak terbebani dengan bencana ini,"Ungkap PH.

"Untuk selanjutnya kita lihat perkembangannya, bantuan ini untuk 2 bulan kalau tidak salah, ya kita dukung, ya mudah-mudahan nanti kita lihat perkembangan  masih perlu  didukung lagi untuk bisa di bantu, karena ini punya pemerintah ini tergantung kebutuhan masyarakaat,"papar Bupati Sanggau Paolus Hadi.

(Yk/Lb)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Kalbar Rakor Bersama Muspida Kabupaten Sanggau

Terkini di BorneoTribun