Iklan

logo

Ratusan Babi Potong Asal Kalimantan Barat Siap Pasok Sumatera Utara

Editor
2/03/2021 01:50:00 AM Last Updated 2021-02-02T18:51:20Z

Pemeriksaan administratif Babi sebelum dikirim

Borneotribun I Pontianak, Kalbar - Daging babi merupakan salah satu sumber protein hewani yang berlimpah di Kalimantan Barat. Populasi babi di Kalimantan Barat merupakan lima terbesar di Indonesia. Oleh karena itu, produksinya tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan lokal, tapi juga mampu mengirimkan sumber protein tersebut ke beberapa daerah di Indonesia.

Mengakhiri bulan Januari 2021, Pejabat Karantina Pertanian Pontianak melakukan Pemeriksaan administratif dan kesehatan terhadap 795 ekor babi potong yang akan dilalulintaskan melalui Pelabuhan Sintete menuju Pelabuhan Belawan. 

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Kepala Karantina Pertanian Pontianak, Amir Hasanuddin melakukan kunjungan ke peternakan babi guna berdiskusi mengenai manajemen penyakit babi di peternakan tersebut, Senin (31/1) kemarin.

Pengiriman babi ini menggunakan kapal khusus yang memperhatikan kesejahteraan hewan dengan menggunakan transfer box yang terbuat dari besi. 
Untuk menjamin alat angkut bebas penyakit, alat angkut didisinfeksi terlebih dahulu sebelum digunakan.

"Harapannya tahun ini, Kalimantan Barat dapat meningkatkan frekuensi dan volume pengiriman ke seluruh penjuru Indonesia," Ujar Nawa, manajer peternakan. ( Lb/Biro KPP )

Editor : Hermanto


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Babi Potong Asal Kalimantan Barat Siap Pasok Sumatera Utara

Terkini di BorneoTribun