Iklan

Bupati Bengkayang Sebastisnus Darwis Launching Danau Nek Riamp Sebagai Destinasi wisata

BorneoTribun
Selasa, Maret 23, 2021 Last Updated 2021-03-23T11:23:18Z
Bupati Bengkayang Sebastisnus Darwis Launching Danau Nek Riamp Sebagai Destinasi wisata
Bupati Bengkayang Sebastisnus Darwis Launching Danau Nek Riamp Sebagai Destinasi wisata.

BorneoTribun Bengkayang, Kalbar - Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis SE MM meresmikan danau Nek Riamp sebagai destinasi wisata lokal di desa Tumiang, Rabu (23/3).

Dalam sambutannya, Bupati baru terpilih Sebastianus Darwis SE.MM mengharapkan dengan dibukanya danau Nek Riamp ini masyarakat lingkar danau bisa memaksimalkan untuk mengais rezeki, dengan membuka kios-kios atau kuliner untuk berjualan disepanjang lokasi wisata. Ucapnya

Bupati Bengkayang Sebastisnus Darwis Launching Danau Nek Riamp Sebagai Destinasi wisata.

Bupati berpesan agar secara bersama-sama menjaga dan melestarikan destinasi danau Nek Riamp ini dengan baik dengan menjaga hutan dan sumber-sumber air supaya terpelihara wisata ini dengan baik.

Darwis juga menghimbau agar dinas pariwisata terus membuat program-program jitu dan berkesinambungan untuk menarik para wisatawan datang berwisata di daerah ini. 

Karena tujuan kita buka tempat pariwisata ini tentu untuk menambah pendapatan daerah kita dan tentu membantu perekonomian masyarakat lingkar danau ini untuk mengais rezeki. 

Sehingga kedepannya dinas pariwisata bisa bekerjasama dengan pihak pemodal atau swasta secara bersama-sama bangun tempat wisata ini lebih baik lagi.

Lanjut Darwis pemerintah daerah akan membantu untuk masyarakat setempat dalam bentuk UMKM dan UKM supaya masyarakat bersaing secara sehat, bahkan membantu memberikan pelatihan-pelatihan untuk bisa menyulap sumber daya alam di daerah ini menjadi komoditas dan memiliki nilai jual untuk bisa dipasarkan. 

Tentu dengan program-program ini saya yakin masyarakat setempat bisa memperbaiki ekonomi yang berkelanjutan.tuturnya.

Ardilala Kades desa Tumiang merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah atas diresmikan nya salah satu destinasi wisata di desanya. Dia juga berterimakasih kepada Bupati Sebastianus Darwis atas gerakan cepatnya meresmikan danau Nek Riamp sebagai tempat wisata. 

"Tentunya selaku Kades kedepan akan menganggarkan dana dari dana desa untuk perbaikan jalan ke arah danau itu", Tuturnya.

Dalam peresmian danau Nek Riamp turut hadir Dandim 1202 skw. Letkol Inf Condro Edi Wibowo S.Sos, M.Han, Ketua DPRD Bky : Fransiskus, M.Pd, DPRD Komisi IV Prov Kalbar, Aleksander, S.Ag., Anggota DPRD kab Bengkayang Atinius fraksi Gerindra dan Arniati Fraksi Nasdem, Kadis Pariwisata Bengkayang Dr. Imade Putera Negara, Camat Samalantan.Yustinus, SE MM, Wakapolses Bengkayang.Kompol Salom Pardamean Silaban, Polsek Samalantan, Nusantara Sembiring, dan seluruh jajaran SKPD Bengkayang dan Kades Se-kecamatan Samalantan.

Oleh: Rinto Andreas /SA)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Bengkayang Sebastisnus Darwis Launching Danau Nek Riamp Sebagai Destinasi wisata

Terkini