Sat Lantas Polres Bengkayang Ajak Generasi Muda Selalu Patuhi Peraturan Lalu Lintas | Borneotribun.com -->

Kamis, 25 Maret 2021

Sat Lantas Polres Bengkayang Ajak Generasi Muda Selalu Patuhi Peraturan Lalu Lintas

Sat Lantas Polres Bengkayang Ajak Generasi Muda Selalu Patuhi Peraturan Lalu Lintas.

BorneoTribun Bengkayang, Kalbar - Ditengah pandemi Covid-19 yang masih terus meningkat khususnya di Bengkayang, Satuan Lalulintas Polres Bengkayang Polda Kalbar gencar melakukan himbauan dengan turun langsung ke masyarakat maupun ke sekolah. 

Himbauan tentang Kepatuhan protokol kesehatan Covid-19 dan tertib berlalulintas selalu didengungkan oleh Kanit Dikyasa dan personel Dikyasa lantas Polres Bengkayang guna menumbuhkan disiplin berlalu lintas bagi masyarakat luas dan para siswa di masa (AKB) Adaptasi Kebiasaan Baru.

Pagi ini Rabu (24/03/2021) Kanit Dikyasa Sat Lantas Ipda Pariani bersama anggota memberikan edukasi etika tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan Covid 19 dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru kepada siswa di SMP Borneo Bengkayang.

“Kebiasaan itu harus ditanamkan sejak dini seperti halnya kewajiban menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, usia dibawah umur belum diperbolehkan mengendarai kendaraan dan dimasa pandemi Covid-19, penggunaan masker harus menjadi kebiasaan yang tidak boleh ditinggalkan dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Selalu kita tanamkan disiplin Patuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak, hal ini kita tanamkan ke anak anak agar menjadi kebiasaan sehingga melekat sampai dia dewasa”, ujarnya.

“Itulah tujuan kami menanamkan kebiasaan disiplin berlalu lintas dari usia dini dan patuhi protokol kesehatan agar mereka selamat dari Covid-19 dan kecelakaan lalulintas. Kami juga mengajak para murid untuk mengunakan sepeda dayung ataupun berjalan kaki ke sekolah sebagai wujud menggelorakan lagi (TSM) transportasi sehat merakyat sebagai upaya mengurangi kendaraan bermotor di jalan guna menekan angka kecelakaan dan polusi udara serta untuk menjaga kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh dalam mencegah penularan Covid-19 di kalangan pelajar”, Imbuhnya.

Sementara itu ditemui secara terpisah Kasat Lantas Polres Bengkayang AKP Tri Teguh Mulyono, S.H., mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program Satlantas Unit Dikyasa yaitu kegiatan Himbauan atau sosialisasi kepada para pelajar yang dilaksanakan guna memberikan edukasi di kalangan pelajar apalagi di masa pandemi Covid-19 ini sangat perlu di adakan sosialisasi secara terus menerus tentang protokol kesehatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan sosialisasi tentang Kamseltibcar lantas dengan tujuan dapat mengurangi angka kecelakaan di kalangan pelajar”, kata Kasat Lantas.

“Semenjak para Siswa melaksanakan belajar di rumah secara Online akibat Pandemi covid 19 kegiatan ini sempat terhenti, dan saat masa AKB dimana beberapa sekolah sudah mulai ada kegiatan, maka Polres Bengkayang mengambil kesempatan itu untuk memberikan edukasi kepada mereka, namun kegiatan ini tetap berpedoman dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19”, tutup Kasat Lantas.

Oleh: Rinto Andreas

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar